Image
Source image: Google

5 Fungsi Buku Agenda Bagi Karyawan Perusahaan

Buku agenda sudah menjadi kebutuhan umum bagi para pelajar hingga karyawan. Banyaknya kegiatan yang harus dilakukan setiap hari terkadang membuat kita melupakan tugas, deadline dan lain sebagainya.

Inilah nantinya yang akan menjadi fungsi dari buku agenda dan tentunya akan ada fungsi lain yang tidak Anda sadari. Oleh karena itu, mari kita simak bersama beberapa fungsi dari buku kegiatan ini.

1.  Buku Agenda Untuk Mencatat Tugas Harian

Seorang karyawan wajib mengingat setiap kegiatan yang harus dilakukan karena akan berdampak pada kinerja dan produktivitas perusahaan, namun tidak semua hal bisa diingat apalagi dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda akan membutuhkan buku agenda untuk mencatat jadwal atau tugas harian di kantor. Dengan menulis setiap jadwal dan tugas, karyawan tentu akan mengingat setiap hal yang harus dilakukannya.

2.  Mencatat Ide-Ide Baru Yang Muncul

Kreativitas merupakan hal penting bagi karyawan sehingga selalu dibutuhkan ide-ide baru. Ide-ide cemerlang biasanya akan muncul di mana saja dan kapan saja sehingga kita harus selalu siap untuk mencatat ide tersebut pada buku agenda.

Tanpa mencatatnya, karyawan akan lupa dengan ide cemerlang yang muncul tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya membawa buku kegiatan ini agar bisa langsung menuliskan ide yang muncul.

3.  Alternatif Dari Smartphone Untuk Mencatat Berbagai Hal

Sekarang ini sudah ada smartphone yang memiliki berbagai fungsi dari buku agenda, namun jika kita terlalu sering menggunakan smartphone dan menatapnya, maka akan membuat mata jenuh dan cepat lelah.

Itulah mengapa menggunakan buku agenda adalah pilihan yang tepat agar Anda tidak selalu melihat smartphone, Anda bisa menggunakan buku tersebut untuk mencatat berbagai hal yang diperlukan agar tidak lupa.

4.  Mencatat Informasi Penting Yang Harus Diingat

Seorang karyawan sering kali menerima informasi penting saat bekerja, misalnya instruksi pekerjaan dan informasi dari atasan. Informasi penting ini sudah seharusnya diingat meski terkadang kita juga sering lupa akan hal itu.

Anda bisa memanfaatkan buku agenda untuk mencatat berbagai hal penting, dengan begitu Anda akan selalu mengingat informasi penting tersebut.

5.  Membantu Karyawan Untuk Lebih Fokus

Lupa akan suatu instruksi tentu bisa mengganggu kinerja kerja karena hilang fokus. Bertanya pada atasan mengenai instruksi berulang kali juga menjadi tanda bahwa karyawan kurang profesional dalam bekerja.

Oleh karena itu, Anda bisa memahami instruksi dengan benar dan bisa bekerja dengan fokus, apalagi pekerjaan seorang karyawan tidak hanya satu, jadi dibutuhkan catatan khusus mengenai pekerjaan dan kinerjanya.

Anda bisa mendapatkan beberapa fungsi tersebut apabila memiliki buku dengan format yang tepat. Untuk itu, KAMI siap membuat buku agenda yang bermutu untuk Anda.

Baca juga: Ingin Memesan Buku Agenda sesuai Kebutuhan? Kenali Dulu Jenis Nya

Categories: Produk

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234