Image
Source image: Google

Beragam Konsep Coworking Space Jakarta

Coworking space sebagai ruang tempat bekerja telah banyak bermunculan dengan konsep dan tema yang berbeda-beda. Coworking space tidak hanya berkonsep dengan bentuk sebuah ruangan berdesain interior seperti sebuah kafe yang digunakan untuk bekerja.

Seiring perkembangan kini coworking space Jakarta banyak tersedia dengan berbagai macam tema atau konsep yang beragam seperti greenhouse, kasual klasik, Industrial conclave dan lain sebagainya.

Baca juga: Alasan coworking space jadi tempat favorit startup

1. Green house

Ada Coworking space Jakarta berdesain green house yang mengusung tema sebuah ruangan dengan nuansa alam. Lalu penggunaan kaca yang lebar pada ruangan membuat seolah-olah kita bekerja menyatu dengan alam. Tubuh terasa menjadi lebih rileks dan nyaman berkat pencahayaan alami dari matahari.

Penggunaan perabot kayu yang dipadukan dengan beberapa benda berwarna hijau menambah kesan alami. Untuk menciptakan ruangan yang dekat dengan alam ditambahkan beberapa tanaman hidup hal ini memberikan sugesti positif karena tanaman hidup mengeluarkan oksigen hal ini dapat membantu daya pikir dan konsentrasi otak.

Green house sangat cocok digunakan untuk masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan. Umunya tingkat polusi di kota besar tinggi ditambah jalanan yang macet serta cuaca yang panas, green house menawarkan suasana kerja yang lebih nyaman dengan ruangan dingin serta pemandangan alam dari penggunaan interior tanaman hidup.

2. Industrial coworking space conclave

Yaitu sebuah desain kantor yang di dalamnya terdapat beberapa macam fasilitas seperti open space workshop dan ruang fotografi. Interior yang digunakan mulai dari dinding yang banyak mengekspos batu bata merah penggunaan kaca yang banyak serta pemakaian perabot minimalis membuat ruangan tampak lebih luas.

Area coworking space menggunakan furnitur kayu yang bersifat modular sehingga memudahkan kita untuk bekerja secara individu maupun bersama orang lain selain itu adanya penambahan arena bermain yang dapat digunakan untuk mengusir kepenatan saat bekerja. Konsep conclave ini menciptakan suasana kerja yang seru namun tetap kondusif.

  3. Kasual dan Modern industrial

Yaitu sebuah konsep dengan perpaduan kafe dan kantor yang dijadikan satu untuk memunculkan kesan casual dan profesional dalam satu waktu. Bangunan yang digunakan berbentuk rumah memberikan kesan hangat, friendly dan terbuka untuk siapa saja sehingga memberikan perasaan nyaman dan suasana kerja yang santai.

4. klasik modern

Sebuah ruangan yang memadukan desain interior klasik dan modern dengan penggunaan dinding dari material alam dipadukan dengan warna gelap seperti hitam dan coklat memberikan kesan elegan. Furniture yang digunakan berbahan dasar logam dan kayu serta penerangan yang digunakan berasal dari lampu dan cahaya matahari karena menggunakan desain kaca lebar.

5. Desain Games room

Ruangan dengan desain game room ini cocok untuk pecinta game yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya pemakaian warna netral dan penggunaan material lightwood menambah suasana nyaman. Dapat ditambahkan dengan beberapa unit komputer dan standing desk jadi setelah penat bekerja dapat merelaksasi tubuh sejenak dengan bermain game tanpa harus berpindah tempat.

6. Outdor coworking space

Desain yang satu ini sangat bergantung pada cuaca karena berada di luar ruangan saat cuaca kurang bersahabat akan sangat merepotkan namun jika pemilihan tempat dan view yang tepat kita dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta merasakan suasana yang lebih santai.

7. Desain bambu

Coworking space berdesain bambu. Bambu tidak hanya bisa dijadikan sebagai bahan kerajinan tangan penggunaan bambu yang tepat dapat menyulap sebuah ruang kerja menjadi hangat nyaman dan santai. Walaupun sedang bekerja kita bisa merasakan suasana liburan di pedesaan.

Bagi kamu yang ingin merasakan kerja di Coworking Space Jakarta, Snapy menyediakan coworking space

Available coworking space :

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234