Image
Unsplash

Meningkatkan Suasana Belajar Anak, Inilah 5 Inspirasi Hiasan Dinding Kelas!

Sarana pendidikan yang profesional mampu memberikan kualitas yang terbaik, mulai dari tenaga pendidik, pelajaran, hingga fasilitas ruang kelas dan bangunan yang memadai. Salah satunya terlihat dari hiasan dinding sekolah yang menarik. Banyak yang mempercayai dekorasi dinding kelas dapat meningkatkan suasana belajar yang lebih nyaman untuk para siswa.

Ada banyak ide dekorasi dan pembuatan hiasan dinding yang beragam. Misalnya menggunakan kertas origami, karton, atau mencetak berbagai desain digital. Dengan tema yang menarik, ruang kelas akan lebih nyaman dan membuat anak-anak semakin semangat belajar. Berikut beberapa ide dekorasi hiasan dinding kelas yang menarik:

Baca juga: Mampu Tingkatkan Mood, Inilah Beberapa Hiasan Dinding untuk Eksterior Rumah

1. Papan buletin

Dekorasi dinding kelas, baik tingkat sekolah menengah maupun sekolah dasar, banyak terbuat dari kertas-kertas atau kreasi bentuk origami yang beragam. Salah satunya dipakai dalam pembuatan buletin kelas atau yang juga kerap dikenal dengan pembuatan majalah dinding.

Papan buletin tersebut akan bermanfaat untuk guru yang ingin menyampaikan berbagai informasi kepada siswa tentang sekolah. Kamu hanya perlu menyiapkan karton tebal dan origami. Pilihlah warna karton hitam sehingga dapat mempermudah menempelkan kertas poster atau berbagai informasi tanpa merusak dinding. 

2. Confetti

Confetti yang terbuat dari berbagai warna dapat menjadi pilihan yang cocok untuk membuat dekorasi dinding kelas yang menarik. Tempelkan berbagai kertas origami dengan menggunakan gradasi warna yang cerah. Namun, pastikan warna yang dipilih tidak terlalu mencolok mata karean dapat membuat anak tidak nyaman

Sebelum menempelkan origami ke dinding, kamu bisa membuat ukuran yang beragam mulai dari yang kecil hingga yang paling besar. Jangan lupa menambahkan tulisan serta karton hitam sebagai dasar penempelakan confetti. Pada bagian bawah dinding, jadikan ruang untuk menempelkan hasil karya para siswa.

3. Poster quotes

Kata motivasi atau quotes menjadi salah satu ide dekorasi dinding yang banyak dipakai. Termasuk juga membuat dekorasi dinding ruang kelas. Tulislah quotes dalam sebuah karton lalu lukis atau dekorasi dengan menggunakan spidol berwarna. 

Pastikan tulisan yang dibuat dapat terbaca dengan jelas hingga para siswa dapat membaca pesan dan kutipan tersebut dengan baik. Kamu bisa memilih berbagai pilihan kutipan yang mampu menyemangati anak untuk lebih semangat belajar atau membuat informasi pembelajaran seperti huruf alfabeth.

Baca juga: Memperindah Tampilan Dinding Rumah dengan Hiasan Poster yang Praktis

4. Bingkai foto

Selain menggunakan kertas karton, kamu juga bisa mencetak poster digital, lho. Ide hiasan dinding ini akan sangat cocok dan mudah dibuat untuk berbagai tingkat pendidikan. Buatlah berbagai kutipan atau foto dalam berbagai ukuran bingkai foto. 

Selain kutipan atau foto, kamu bisa mengisi bingkai dengan berbagai karya tulisan maupun gambar yang dibuat siswa. Ini akan menjadi ajang memicu semangat siswa lain untuk bekarya. Pilihlah bingkai foto yang cerah dan cocok dengan warna dinding kelas atau sekolah.

5. Hiasan papan tulis

Membuat anak nyaman belajar di kelas tak hanya dari tampilan hiasan dinding kelas yang menarik dan mendekorasi dinding kelas, tetapi juga membuat tampilan kelas menjadi lebih menarik secara keseluruhan. Salah satunya membuat dekorasi hiasan untuk papan tulis.

Tempelkan berbagai poster edukasi di area papan tulis atau sekitarnya untuk membantu proses belajar anak di kelas. Kamu bisa menempelkan berbagai gambar bangunan, alfabet, maupun angka pada area sekitar papan tulis. Hiasan dinding ini cocok diaplikasikan untuk ruang kelas tingkat sekolah dasar.

Baca juga: Berikan Tampilan Unik dan Menyenangkan dengan Foto Karikatur untuk Hiasan Dekorasi Rumah

Itulah lima ide dekorasi kelas yang bisa membantu meningkatkan kenyamanan dan semangat belajar anak selama di sekolah. Baik para guru, tenaga pengajar, maupun siswa yang sudah bisa membantu mendekorasi kelas, bisa mengikuti lima inspirasi dekorasi hiasan dinding kelas di atas.

Snapy merupakan jasa layanan percetakan yang menawarkan berbagai layanan cetak mulai dari poster, cetak foto, cetak mug, print kain hingga media besar seperti billboard. Kunjungi produk poster untuk melihat berbagai spesifikasi dan harga poster yang ditawarkan. Kamu bisa langsung datang ke cabang Snapy terdekat atau hubungi kami melalui Whatsapp!

Yuk, segera pesan dan cetak poster di Snapy!
 

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234