Artikel

Ini Alasan Photobook Lebih Unggul daripada Album Foto Biasa!
Source Image: Pinterest

Sering kesulitan saat mencari-cari foto lama di memori digital karena terselip? Photobook bisa menjadi jawaban untuk persoalan Anda ini. Kita memang sudah cukup terbiasa untuk mendokumentasikan setiap momen spesial, namun sayangnya keberadaan foto tersebut sering kali terabaikan hingga besar kemungkinan hilang. Daripada foto-foto penuh kenangan itu terbengkalai saja di media sosial atau di memori komputer Anda, akan lebih baik jika dicetak menjadi photobook.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda bisa membuat photobook dengan mengakses web penyedia jasa pembuatan photobook, dan membuat photobook design sendiri di rumah. Anda bisa membuat photobook dengan beberapa tema yang berbeda. Supaya setiap momen tidak tercampur dan penataannya akan lebih rapi, juga menarik. Beberapa ide tema yang bisa Anda coba, misalnya photobook design bertema childhood, wedding, pre-wedding, perjalanan liburan, school life, college life, birthday, baby born, wisuda, dan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan photobook dibanding album foto biasa.

1. Proses Membuat Photobook Lebih Mudah

Tidak perlu mencetak satu-persatu dengan kertas foto, lalu menyusunnya di album foto secara manual. Itu adalah cara lama! Sekarang ini, dengan adanya kemajuan teknologi, Anda bisa membuat photobook secara digital dan langsung mencetak photobook tersebut. Telah tersedia beragam jasa pembuatan photobook, bahkan Anda bisa membuat photobook di rumah untuk bisa melakukan penyusunan sendiri dengan photobook template  yang telah disediakan.

 

2. Warna pada Photobook Tidak Mudah Pudar

Pernahkah Anda melihat foto yang rusak, karena warnanya telah memudar? Sedihnya membayangkan, tidak adanya backup untuk foto tersebut diselamatkan. Jangan khawatir, dalam pembuatan photobook, jenis kertas foto yang digunakan adalah kertas foto berkualitas tinggi. Sehingga foto pada photobook Anda akan lebih bertahan lama hingga puluhan tahun.

 

3. Photobook Design yang Lebih Simple dan Bisa Disesuaikan

Berbeda dengan album foto biasa, yang di mana kita tidak bisa mengkreasikan photobook design pada cover dan isi sesuai keinginan. Penyedia jasa pembuatan photobook, telah menyediakan photobook template yang bisa kita atur tampilan isi dan juga menggunakan foto milik sendiri untuk dijadikan cover. Tentunya dengan kelebihan customize pada photobook template ini akan memberikan kesan dan makna yang lebih mendalam untuk sebuah photobook.

 

4. Photobook Cocok untuk dijadikan Hadiah

Dengan photobook design cover dan isi yang bisa di-custom sendiri, photobook sangat cocok untuk dijadikan hadiah bagi orang-orang tersayang. Anda bisa menghadiahkan photobook kepada pasangan, sebagai bentuk rangkuman memori bersama ataupun kado untuk orang tua Anda, yang berisikan foto-foto keluarga.

 

Adanya waktu luang di rumah bersama keluarga, bisa dimanfaatkan untuk membuat photobook. Bayangkan betapa serunya saat Anda bersama keluarga mengumpulkan foto dan menyusunnya untuk membuat photobook bersama. Ada saja memori lama yang terpanggil kembali dan mengaduk-aduk emosi, mulai dari menertawakannya hingga tiba-tiba mellow karena merindukan momen tersebut.

Dalam merangkum kenangan bersama orang-orang tersayang, pastinya Anda menginginkan memori itu terekam dalam sebuah media yang tahan lama dan mudah untuk dilihat kapan pun. Tidak sekadar cepat jadi, namun juga memiliki kualitas yang mumpuni sehingga memperpanjang fungsi kegunaannya. Para penyedia jasa pembuatan photobook pun berlomba-lomba menawarkan pilihan paket dengan kualitas dan tampilan yang variatif. Anda bisa menemukan salah satu penyedia jasa pembuatan photobook melalui link ini.