Image
Source image: Google

Inilah Standar Ukuran Roll Banner sesuai Kebutuhan

Roll banner merupakan salah satu media promosi yang dapat menampilkan segala informasi terkait jasa, bisnis, produk, atau usaha yang ditawarkan. Biasanya, banner terdiri dari kata-kata yang efektif menimbulkan rasa penasaran dengan tambahan gambar yang unik dan menarik. Banner menjadi pilihan sebagai media promosi karena mudah diatur dan dilepas.

Roll up banner memiliki berbagai ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Uniknya berbagai ukuran roll banner, mau kecil ataupun besar akan dapat berdiri kokoh dengan baik. Alat ini umumnya digunakan untuk promosi di depan stand pameran, toko, atau ketika konferensi pers. Pemilihan ukuran roll up banner juga disesuaikan dengan penepatannya, lho! Nggak mungkinkan ukuran besar digunakan untuk ruangan yang kecil?

Untuk mengetahui lebih jauh tentang ukuran roll banner, yuk simak lebih jauh tentang ukuran roll banner yang akan kami bagikan pada artikel ini!

Baca juga: Kelebihan Roll Up Banner

Standar Ukuran Roll Banner 

Roll banner hadir dengan beberapa ukuran standing banner yang didukung oleh desain banner dan harga roll banner yang terjangkau. Penggunaan roll up banner juga mudah. Anda hanya perlu menariknya saja dari gulungan. Roll banner memiliki kaki penyangga yang lebih kuat dan kesan mewah karena tiang penyangga berbahan alumunium atau stainless yang dapat menahan kain banner agar dapat berdiri kokoh.

Berikut ukuran banner yang digunakan sesuai kebutuhan:

60 x 160 cm

Ukuran ini adalah ukuran roll up banner yang paling kecil. Dengan ukuran lebar 60 cm dan tinggi 160 cm, ukuran ini banyak tersedia di berbagai jasa percetakan. Untuk Anda yang ingin cetak roll banner, sesuaikan ukuran tersebut dengan lokasi penempatannya ya. 

Ukuran roll banner ini tepat digunakan untuk ditaruh di ruang terbatas yang tidak memerlukan banyak tempat. Selain itu, ukuran ini merupakan ukuran yang populer dan banyak ditemukan di pasar dengan harga roll banner murah.

85 x 200 cm

Ukuran yang kedua ini memiliki lebar 85 cm dengan tinggi 200 cm. Roll banner dengan ukuran ini merupakan yang terlaris di pasaran yang sering digunakan untuk para pengusaha. Hal itu karena ukuran roll banner ini cocok dan pas digunakan untuk media promosi saat kegiatan workshop dan pameran. 

Dengan ukurannya yang sedang, informasi yang diberikan jadi lebih luas dan jelas. Anda juga tak perlu repot menaruhnya karena roll banner ini tidak memerlukan tempat yang banyak. Selain itu, untuk penempatan di depan stand dagangan, roll banner ini akan kokoh dan berdiri tegak.

120 x 200 cm

Terakhir, ukuran roll banner besar yang memiliki lebar 120 cm dan tingi 200 cm. Untuk Anda yang akan melakukan promosi di tempat yang lebih luas, Anda dapat menggunakan ukuran ini agar informasi yang ada dalam banner dapat tersampaikan dengan jelas. 

Namun, jika Anda membutuhkan roll banner yang lebih besar, Anda dapat menyambungnya atau menjejer beberapa roll banner agar tampak jadi satu. Anda juga dapat menggantinya dengan magnetic backdorp jika memiliki budget yang lebih untuk solusi ukuran banner besar.

Seperti yang disinggung di atas, penggunaan media promosi ini populer karena pemasangannya yang mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Inilah langkah-langkah pemasangan roll banner yang baik dan benar:

  1. Keluarkan roll banner dari kemasan
  2. Letakkan roll banner tersebut di atas lantai
  3. Putar 90 derajat kaki roll up banner agar bisa berdiri
  4. Keluarkan tiang alumunium lalu bentangkan dengan memanjang
  5. Masukan tiang yang sudah dipanjangkan tadi ke dalam lubang bagian belakang roll
  6. Injak kaki roll agar tidak goyang untuk menahan tarikan banner agar tidak naik
  7. Tarik banner ke atas lalu sangkutkan dengan alumunium yang sebelumnya sudah dimasukkan ke lubang yang ada di belakang toll tadi.
  8. Roll up banner selesai dan sudah dapat digunakan.

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234