Artikel

Jasa Laser Cutting dan Manfaatnya untuk Kebutuhan di Berbagai Bidang!
Source Image: Google

Masih asing dengan istilah “Jasa Laser Cutting”?  Mungkin melihat namanya saja kamu sudah mulai bisa menyimpulkan jasa apa yang dimaksud tersebut. Ya, jasa laser cutting adalah sebuah penyedia  jasa yang menawarkan pelayanan berupa pemotongan atau pengukiran berbagai jenis bahan menggunakan teknologi laser yang dioperasikan otomatis melalui komputer. Melibatkan kehebatan teknologi digital, jasa laser cutting menjadi solusi terbaik untukmu yang menginginkan hasil potongan atau ukiran cepat, presisi, dan akurat.

 

Kehadiran layanan jasa laser cutting ini tentu sangat membantu banyak pihak di berbagai bidang industri dengan beragam persoalannya yang rumit dan seringkali dituntut untuk bisa cepat juga perfeksionis. Harga ramah budget pun menjadi salah satu alasan mengapa jasa laser cutting ini memiliki andil besar pada beragam pergerakan industri. Masih bingung industri apa saja yang paling sering membutuhkan jasa laser cutting ini? Penasaran juga seberapa banyak peran jasa laser cutting dibutuhkan dalam industri-industri tersebut? Simak selengkapnya berikut ini!

 

1. Industri Furniture

Pernah memperhatikan detail dari barang-barang furniture di sekitarmu seperti lemari, rak buku, dan barang-barang lainnya yang terbuat dari acrilyc? Bentuk ataupun ukirannya yang tampak akurat dan presisi tersebut, biasanya didapat dari proses pemotongan menggunakan mesin laser cutting yang biasa dikerjakan oleh para penyedia layanan jasa laser cutting.

 

2. Industri Periklanan

Tidak ketinggalan industri periklanan yang dituntut untuk selalu kreatif dan perfeksionis dalam work flow kerja super cepat juga seringkali membutuhkan penyedia jasa laser cutting, loh! Contohnya barang-barang yang dipakai sebagai atribut untuk foto, syuting, hingga event. Selain atribut, biasanya industri periklanan juga menggunakan layanan jasa laser cutting ini untuk keperluan pembuatan papan iklan, neon box, sign box dan yang lainnya.

 

3. Industri Hiburan dan Event

Tidak berbeda jauh dengan industri periklanan, industri hiburan dan event sering membutuhkan jasa laser cutting untuk keperluan atribut syuting atau event. Mereka juga seringkali membutuhkan jasa laser cutting untuk keperluan pembuatan merchandise dan souvenir. Misalnya untuk keperluan event sebuah wedding organizer, biasanya mereka juga harus menyiapkan souvenir pernikahan ataupun seserahan.

 

4. Industri Fashion

Industri fashion juga punya banyak keperluan yang membutuhkan jasa laser cutting sebagai partner mereka. Misalnya untuk pemotongan bahan, mulai dari bahan kain, kulit, hingga kertas. Jasa laser cutting dipilih karena hasil potongannya yang lebih akurat dan rapih sehingga memudahkan bahan untuk diproses di tahap-tahap selanjutnya.

 

5. Industri Arsitektur

Jasa laser cutting juga erat kaitannya untuk beragam keperluan industri arsitektur. Salah satu contohnya adalah membantu pembuatan eksterior untuk sebuah gedung, ruko, ataupun rumah yang biasanya menggunakan ACP. Alumunium Composite Paralel (ACP) ini adalah bahan yang biasa digunakan untuk proses finishing gedung-gedung tinggi. Proses pemotongan bentuk ACP inilah yang biasanya membutuhkan jasa laser cutting.

 

Jadi, bagaimana? Apakah kamu sekarang cukup memahami fungsi dari layanan jasa laser cutting ini? Atau, ternyata kamu juga membutuhkan jasa ini? Tenang saja, penyedia layanan jasa laser cutting saat sangat mudah dijumpai. Namun, kamu harus tetap waspada dan berhati-hati memilih vendor pelayanan jasa ini. Pastikan mereka telah terpercaya seperti penyedia layanan jasa lase cutting yang satu ini, nih!