Image
Google

Jenis Bahan dan Ciri Khas Kerudung Segi Empat

Kerudung merupakan kain atau selendang yang dipakai oleh wanita di bagian atas kepala untuk menutupi rambut. Di Indonesia sendiri pemakai kerudung banyak sekali digunakan oleh kaum perempuan terutama agama Muslim. Dalam perkembangannya, model kerudung di dunia busana saat ini sudah banyak sekali karena setiap tahun pasti akan ada tren terbaru untuk para pengguna hijab.

Salah satu jenis kerudung yang sering dicari adalah kerudung segi empat. Jenis ini memiliki model yang sederhana namun populeritasnya tidak pernah ditelan oleh zaman. Jenis kerudung segi empat akan terus berkembang mengikuti zaman dari mulai tekstur, bahan, dan motif yang digunakan.

Jenis Bahan Kerudung Segi Empat

Ada banyak bahan yang digunakan untuk kerudung segi empat, bahan-bahan tersebut memiliki ciri khas dan karakteristik yang berbeda. Berikut ini ada 5 jenis bahan kerudung untuk jenis segi empat.

1. Diamond crepe

Diamond crepe merupakan kain dengan ciri khas lentur dan melar serta tekstur kasar seperti pasir tetapi ringan, karena kain tersebut membuat saat dipakai akan meninggalkan efek jatuh saat dipakai. Ada berbagai macam warna yang tersedia untuk jenis kain ini mulai dari warna yang terlihat tegas, cerah hingga lembut seperti warna pastel.

2. Cornskin

Cornskin memiliki tekstur seperti kulit jagung, bahan ini sangat nyaman saat dipakai karena kainnya yang halus walaupun dengan tekstur kulit jagung yang unik. Ingin tampil modis dan trendi? Kamu bisa memiliki bahan cornskin karena tengah sangat tren di kalangan hijaber.

3. Katun

Katun menjadi bahan yang sangat sering ditemui karena bahan ini sangat populer digunakan terutama pada kalangan hijaber. Jenis kain ini juga dipilih karena saat dipakai lebih sejuk, dingin dan lebih mudah dibentuk.

4. Satin

Satin memiliki karakteristik lembut, halus dan juga licin, tetapi tetap bisa dipakai dengan nyaman dan mudah. Bahan satin adalah bahan yang paling cocok digunakan untuk acara formal dan semi-formal, juga bisa dipadukan dengan tampilan sederhana namun terkesan mewah dan elegan.

5. Voal

Voal paling difavoritkan oleh banyak hijaber karena bersifat dingin, halus, tidak panas saat dipakai serta tidak mudah kusut, sehingga tidak heran dengan karakteristik tersebut banyak orang yang memilih voal sebagai bahan terpilih. Pemilihan warna juga beragam dengan corak atau motif menarik secara custom.

Anda bisa mendapatkan kerudung custom dengan desain yang menarik sesuai keinginan dari Snapy. Tren motif custom kerudung terbaru dengan motif menarik juga bisa kamu dapatkan dari kami.

Baca juga: Trend Inovasi Kerudung Terbaru untuk Ide Bisnis di Indonesia

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234