Image
Google

Tren Amplop Perusahaan Custom Design untuk Beri Kesan Profesional

Amplop adalah wadah pembungkus yang digunakan untuk mengemas atau melindungi surat, dokumen, dan berbagai jenis kertas lainnya. Alat ini biasa digunakan oleh berbagai pihak mulai dari sekolah, pemerintahan, dan perusahaan.

Perusahaan menggunakan amplop untuk mengirimkan surat maupun dokumen bisnis mereka, namun berkat perkembangan di era modern kini banyak pula yang memanfaatkan sebagai media branding untuk menciptakan kesan profesional.

Sekarang amplop sudah bisa desain secara custom dengan menambahkan logo perusahaan dan berbagai informasi kontak, itu sebabnya tren pembungkus surat ini menjadi semakin populer di kalangan pebisnis.

Fungsi Amplop Perusahaan

Selain berfungsi sebagai wadah untuk surat-surat dan dokumen bisnis yang dikirim, amplop juga berperan sebagai sarana menampilkan identitas perusahaan, sehingga klien, mitra bisnis, atau calon pelanggan bisa langsung mengenali identitas suatu pelaku bisnis.

Itu sebabnya amplop tidak lagi berfungsi untuk menyimpan surat dan dokumen saja, melainkan juga sebagai sarana komunikasi bersama penerima khususnya dalam konteks dunia profesional seperti perkantoran atau perusahaan.

Komponen yang Harus Ada di Amplop

Desain amplop perusahaan untuk lingkup profesional tentu berbeda dengan jenis konvensional yang memiliki desain standar, sebab desain custom harus mencakup berbagai elemen penting berikut ini:

1. Logo Perusahaan

Logo adalah elemen kunci dalam mendesain apapun maka logo perusahaan harus ditempatkan dengan jelas di bagian depan amplop, ini akan membantu dalam mengidentifikasi pengirim dan menciptakan kesan profesional kepada penerima.

2. Nama dan Alamat Perusahaan

Informasi identifikasi lengkap seperti nama dan alamat perusahaan juga harus disertakan dengan jelas, ini akan membantu penerima mengenali pengirim dan konfirmasi asal surat atau dokumen melalui amplop tersebut.

3. Informasi Kontak

Informasi kontak penting seperti nomor telepon, alamat email, hingga situs web resmi sebaiknya juga dicantumkan dalam amplop. Ini berfungsi untuk memudahkan penerima jika mereka perlu menghubungi pihak pengirim surat.

4. Desain Visual yang Sesuai

Desain visual amplop harus konsisten dengan identitas branding yang dimiliki, ini bisa mencakup pemilihan warna yang sesuai, gaya grafis, dan elemen desain lain yang mencerminkan citra dan filosofi perusahaan.

5. Pesan atau Slogan Khusus

Umumnya ada pula pihak yang mencantumkan pesan atau slogan (tagline) di amplop khusus sesuai dengan motto atau filosofi perusahaan. Meskipun bersifat opsional tetapi ini bisa membantu memberikan kesan yang baik dan lebih profesional kepada penerima.

6. Kolom Kosong untuk Identitas Penerima

Terakhir, penting pula untuk menambahkan kolom kosong di bagian sampul depan amplop sebagai area untuk mengisi nama serta alamat penerima, nantinya bagian tersebut bisa diisi sendiri sesuai kebutuhan pengiriman surat.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Mengapa harus Snapy?

Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Baca juga: Ide Desain Amplop Surat Unik dan Menarik untuk Perusahaan

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234