Image
Source image: Google

Apa Saja Fungsi Dan Kegunaan Spanduk?

Spanduk adalah salah satu media atau alat yang banyak digunakan untuk promosi suatu produk usaha, media ini umumnya dipasang pada lokasi-lokasi strategis, misalnya di perempatan jalan, dekat lampu lalu lintas, atau spot-spot yang sering mendapat perhatian banyak orang.

Jika Anda sedang menjalankan suatu bisnis, kain rentang ini patut menjadi pertimbangan penting. Namun pada dasarnya penggunaan alat promosi ini tidak terbatas hanya pada kepentingan bisnis saja, melainkan untuk hal-hal yang lain.

Lantas, apa saja fungsi dan manfaat dari kain rentang ini? Berikut jawaban lengkapnya.

  • Menciptakan Kesadaran Merek Pada Promosi

Memasang spanduk bertuliskan nama dan slogan perusahaan dapat menumbuh kesadaran masyarakat terhadap merek Anda. Selain itu perlu juga memberikan sentuhan karakter sesuai target pasar usaha tersebut, misalnya produk busana yang menyasar anak muda usia 20 hingga 30 tahun.

Maka pembentukan karakter bisa dilakukan dengan pemilihan bahasa kekinian dan gaul. Selain itu anak muda milenial juga cenderung menyukai hal-hal visual yang kreatif, sehingga penting juga membuat iklan yang dapat menarik perhatian kaum milenial dengan cara-cara unik, inovatif dan gagasan segar.

Salah satu tujuan penting dalam aktivitas promosi bisnis adalah menciptakan kesadaran merek atau yang di dunia pemasaran dikenal dengan istilah brand awareness. Pengenalan merek sangat penting sebelum Anda mulai memasarkan produk. Mengapa? Karena jika merek suatu perusahaan telah dikenal maka masyarakat lebih yakin jika hendak membeli produknya.

  • Meningkatkan Penjualan Produk Dengan Berbagai Media

Spanduk adalah alat mempromosikan produk yang sudah digunakan sejak dulu, saat ini keberadaan media sosial maupun website memang sangat membantu dalam kegiatan pemasaran, akan tetapi biar bagaimanapun kain rentang ini masih efektif dalam upaya meningkatkan penjualan produk Anda.

Hal ini karena media tersebut mampu menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat, melakukan strategi pemasaran lewat media daring tentu memberikan pengaruh baik bagi usaha. Tetapi jika ditambah dengan alat promosi secara luring, besar kemungkinan jangkauan bisnis Anda semakin luas sehingga kesempatan meningkatkan penjualan semakin besar.

  • Media Sosialisasi Berbagai Informasi Penting

Spanduk tidak hanya dimanfaatkan untuk memasarkan produk oleh usaha namun juga sering dipakai oleh berbagai pihak dalam menyampaikan berbagai informasi penting, misalnya menyampaikan pesan layanan masyarakat bagi pengguna jalan dari pemerintah.

Anda tentu pernah menjumpai iklan yang meminta pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan. Nah, ini merupakan salah satu penggunaan kain rentang sebagai media sosialisasi kepada umum, atau banyak juga iklan di pinggir-pinggir jalan yang menampilkan informasi tentang program pemerintah agar masyarakat lebih tahu.

Untuk kebutuhan spanduk bisnis Anda bisa dengan cara mudah klik DISINI

Baca juga: Pengertian dan Manfaat Spanduk Untuk Bisnis Anda

Categories: Produk

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747