Image
Source image: Google

Beberapa Hal Yang Harus Disiapkan Memulai Jasa Desain Grafis

Membuka usaha bisnis di bidang jasa desain grafis bisa dikatakan usaha dengan minim bujet. Anda bisa menjalankan usaha bisnis jasa desain grafis sebagai usaha sampingan ataupun dijalankan sebagai bisnis utama seseorang.

Nah bagi Anda yang saat ini menekuni di dunia desain berarti kamu punya peluang usaha yang dibutuhkan banyak orang dan peluang usaha ini sangat menjanjikan lho. Tentu saja untuk menjalankan bisnis di bidang jasa desain grafis harus punya kemapuan serta alat pendukungnya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus disiapkan untuk memulai bisnis jasa desain grafis:

1. Skill Desain

Menjalankan bisnis ini harus punya skill mendesain dan ini menjadi syarat mutlak. Anda wajib punya skill desain yang lumayan agar bisa memulai bisnis ini. Adapun alat pendukung pekerjaan di bidang ini ( misalnya Photoshop, CorelDraw, Illustrator, dan lainnya), juga merupakan faktor penting.

2. Portofolio

Portofolio adalah hasil kerja desain yang pernah Anda buat dan mendapat penilaian bagus dari klien. Hasil kerja tersebut bisa berupa karya foto, kliping majalah / koran, rancang bangun atau bukti-bukti lainnya.

Sama halnya dengan bisnis jasa lainnya, jika ingin sukses di bisnis ini Anda wajib punya portofolio. Dengan adanya portofolio ini, maka calon klien Anda bisa lebih percaya karena sudah melihat karya Anda sebelumnya.

3. Media Promosi

Anda akan membutuhkan media promosi untuk memasarkan bisnis jasa desain grafis yang Anda tawarkan. Idealnya, Anda harus membuat website/ blog khusus dengan menggunakan domain sendiri. Di website tersebut Anda bisa menampilkan berbagai hasil karya hasil desain yang Anda buat.

Baca juga: Inilah beberapa aplikasi yang sering digunakan dalam jasa desain grafis

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747