Image
Source Image: Data Pribadi dan Google

Beda Material, Beda Harganya. Cek Harga Plakat disini!

Berbagai macam bentuk dan harga plakat di pasaran  sangat mudah ditemui dengan beraneka ragam material. Plakat sendiri memiliki beberapa fungsi, diantaranya yaitu dapat digunakan sebagai sebagai ucapan ulang tahun, pernikahan, terima kasih maupun dibuat sebagai penghargaan yang biasanya berupa piala, trofi wisuda dan trofi perlombaan.

 Ada pun jenis-jenis  plakat yang biasa dijual pada umumnya dan pastinya akan berpengaruh terhadap harga plakat, yaitu:

1. Plakat Akrilik

Plakat jenis ini adalah yang paling dicari di pasaran, atau dengan kata lain plakat akrilik adalah salah satu jenis plakat yang paling diminati oleh masyarakat. Selain kualitasnya yang baik, yaitu memiliki daya tahan bagus serta cukup kuat terhadap benturan dan cuaca juga yang paling menarik adalah harganya yang terjangkau. Kalian bisa dapatkan plakat akrilik mulai dari harga plakat Rp 85.000 hingga Rp 250.000 sesuai dari ukuran, tingkat kesulitan dan kualitas ketebalan dari akrilik itu sendiri.

2. Plakat Fiber

Pernahkah kalian melihat trophy? Yap, plakat fiber adalah jenis plakat yang biasa kita sebut sebagai piala. Plakat fiber terbuat dari bahan-bahan yang diracik kemudian dicetak menggunakan cetakan sesuai dengan pesanan. Karena jenis plakat ini bisa dibentuk sesuai pesanan, maka harganya pun cukup tinggi, yaitu mulai dari Rp 150.000. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan harga di bawah itu jika membeli yang sengaja dibuat banyak oleh penjual atau biasa disebut ready stock.

3. Plakat Resin

‎Tidak terlalu jauh dengan plakat fiber, plakat resin juga dibuat berdasarkan pesanan. Bedanya, bahan yang digunakan untuk plakat resin ini jernih dan sifatnya seperti kristal juga mudah dibentuk. Sehingga jenis plakat ini terlihat lebih elegan dan sangat indah. Biasanya dibuat untuk pemberian penghargaan kepada pengisi acara. Anda bisa dapatkan plakat resin dengan kisaran harga antara Rp 150.000 hingga Rp 450.000.

4. Plakat Logam

Seperti namanya, jenis plakat ini terbuat dari macam-macam logam seperti alumunium, stainless, kuningan dan logam lainnya. Bahan logam yang digunakan untuk jenis plakat ini memberikan kesan mewah, elegan dan menjadikan plakat ini lebih tahan lama. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 100.000 Anda bisa mendapatkan plakat logam.

5. Plakat Kayu

Selain plakat akrilik, plakat kayu adalah jenis plakat lainnya yang paling diminati. Terbuat dari kayu pilihan, plakat ini memiliki kualitas kuat dan tahan lama. Namun, karena prosesnya yang cukup sulit, tidak heran jika Anda menemukan harga plakat kayu dengan harga yang cukup tinggi. Yaitu kisaran Rp 100.000 – Rp 500.000.

Terlepas dari jenis material dan harga plakatnya, Anda bisa desain plakat sesuai kebutuhan dan keinginan. Jika Anda kesulitan mendesain plakat, di sini Anda bisa dapatkan plakat akrilik dengan kualitas yang memuaskan. Selain itu, Anda juga bisa dapatkan jasa desain. Yaps, itu lah jenis-jenis plakat berdasarkan bahan materialnya yang menjadikan perbedaan kualitas dan harga plakat dari sebuah plakat.

Referensi : pakdosen.co.id

Categories: Info

Share:

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747