Image
Source image: Google

Beda Produk akan Beda Jenis Standing Pouchnya, lho! Yuk Kenali Jenis-jenis Standing Pouch berikut

Packaging atau yang biasa dikenal dengan kemasan standing pouch merupakan salah satu aspek penting yang dapat meningkatkan nilai jual sebuah produk. Saat ini desain produk menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh berbagai pelaku usaha. 

Terutama lagi sekarang ada istilah unboxing produk yang akrab dilakukan oleh selebgram atau influencer di instagram story. Maka tampilan pertama kemasan pouch menjadi hal yang diperhatikan untuk mendatangkan banyak pelanggan baru.

Untuk meningkatkan nilai jual produk, dibutuhkan banyak inovasi-inovasi kreatif dalam desain kemasan standing pouch yang dapat menarik minat calon konsumen. Ada banyak sekali jenis standing pouch, ukuran standing pouch, dan juga harga standing pouch yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik tampilan produk.

Dalam artikel ini, akan kami bagikan jenis standing pouch yang biasa ada di pasaran. Yuk simak informasi lengkapnya dan baca artikelnya sampai akhir.

Baca juga: Berikut Ukuran dan Harga Standing Pouch Terbaru

Jenis-jenis Standing Pouch sesuai Bahan Dasarnya

Berbeda produk maka akan berbeda pula jenis standing pouch yang cocok digunakan. Temukan jenis standing pouch apa yang cocok untuk produk yang Anda jual sebagai berikut:

1. Standing Pouch Polos Plastik Transparan

Jenis kemasan pouch ini dapat digunakan untuk berbagai produk. Biasanya plastik standing pouch ini digunakan untuk mengemas produk biji-bijian, snack ringan, ataupun produk-produk yang berbentuk bubuk.

Kelebihan kemasan pouch yang transparan ini adalah konsumen dapat melihat secara langsung isi dari produk tersebut. Hal itu tentunya akan meningkatkan nilai jual produk yang Anda jual. Contohnya untuk produk yang warna-warni seperti permen pelangi, maka kemasan ini cocok untuk digunakan karena dapat menarik perhatian calon konsumen.

2. Standing Pouch Kombinasi 

Disebut kombinasi karena standing pouch ini memiliki bahan dasar plastik di tampilan depannya dan bahan metalize untuk tampilan belakangnya. Kemasan standing pouch ini cocok digunakan untuk produk makanan. Contohnya produk snack atau kacang-kacangan.

Bagian depan yang menggunakan plastik transparan akan membuat calon konsumen dapat melihat produknya langsung. Anda dapat menambahkan logo produk di bagian depannya dan detail komposisi produk tersebut di tampilan belakang pouch.

3. Standing Pouch Alupaper Printing

Standing pouch ini merupakan kemasan produk yang banyak ditemui di pasaran, terutama di supermarket bagian snack makanan ringan. Kemasan ini dapat tersedia dalam berbagai ukuran standing pouch yang dapat Anda pesan khusus. 

Standing pouch ini terbuat dari bahan alumunium foil di bagian dalamnya dan dilapisi bahan art paper untuk tampilan luarnya yang dapat dicetak dan printing sesuai dengan desain produk atau merek usaha Anda.

Untuk tampilan luarnya, ada dua jenis tampilan akhir printing yang dapat Anda pilih, yaitu tampilan glosy yang berkilau dan memantulkan cahaya dan tampilan doff yang tidak berkilau namun memiliki kualitas yang lebih tahan lama.

4. Standing Pouch Alumunium Foil

Jika sebelumnya alumunium foil hanya ada di bagian dalam kemasan produk, untuk jenis standing pouch ini terbuat dari bahan alumunium foil pada semua bagian. Sifat alumunium foil memiliki kelebihan yang bagus dalam melindungi produk.

Khususnya untuk produk yang memiliki sifat mudah menyebar seperti bubuk dan memiliki aroma kuat yang harus terjaga kualitasnya. Contohnya produk kopi yang memiliki aroma kuat yang harus dijaga untuk menarik calon konsumen.

5. Standing Pouch Window

Plastik standing pouch ini memiliki ciri khas di mana terdapat jendela yang terbuat dari plastik transparan untuk memperlihatkan sedikit dari produk di dalamnya. Secara keseluruhan, standing pouch memiliki bahan dasar kertas kraft.

Jenis kemasan ini memiliki kelebihan yaitu dapat melindungi produk sekaligus dapat menarik perhatian calon konsumen karena memperlihatkan isi dalam produk tersebut. Standing pouch ini biasanya digunakan untuk kemasan makanan seperti keripik atau snack makanan. 

6. Standing Pouch Paper Kraft

Seperti namanya, standing pouch ini terbuat dari kertas kraft yang memiliki kualitas yang bagus dibandingkan jenis standing pouch lainnya. Hal itu karena kertas kraft memiliki kekuatan yang tinggi dan tidak mudah sobek. Untuk Anda yang memilih jenis standing pouch ini akan terasa menguntungkan karena produk yang dijual akan memiliki kualitas yang baik karena di dalamnya dilapisi alumunium foil.

Sudah tau ingin menggunakan standing pouch yang mana? Yuk pesan dan buat desain standing pouch di cabang Snapy terdekat atau klik DI SINI!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234