Image

Begini, Ide Buat Dekor Dinding Kamar

Dinding kamar yang polos tentu akan sangat membosankan jika dipandang. Untuk itu umumnya, seseorang akan mengimbuhkan beberapa aksen untuk menghilangkan kesan monoton dinding tersebut. Tidak perlu mahal, karena dengan beberapa ide berikut, aksen sederhana pun sebenarnya dapat terlihat menarik lho! Lalu apa saja ide dekor dinding kamar yang bisa Anda coba? Berikut pembahasannya:

1. Memasang Wallpaper

Wallpaper merupakan referensi ide dekor dinding pertama yang bisa Anda coba. Selain mudah dan praktis, untuk dekor, wallpaper pun terbilang simple namun tetap indah. Tidak sampai disitu, mendekor dinding menggunakan wallpaper juga memiliki kentungan yang banyak.

Dua di antaranya yaitu, wallpaper dapat menjadi aksen penutup jika dinding kamar memiliki kekurangan seperti retak, bergelombang ataupun rusak. Dan  kedua, wallpaper pun bisa menjadi alternatif aksen untuk mewujudkan dekorasi dinding impian dengan budget rendah.

Untuk mewujudkan dekor impian sendiri, custom wallpaper bisa menjadi pilihan tepat. Hal itu karena, custom wallpaper memungkinkan Anda untuk mengubah motif sesuai dengan karakter dan keinginan dekor dinding. Adapun umumnya, wallpaper jenis ini dapat Anda miliki dengan cara memesan pada jasa terlebih dahulu. Agar wallpaper sesuai dengan keinginan, jangan lupa lakukan pemesanan pada jasa custom wallpaper yang profesional.

2. Memberikan Aksen Unik dari Barang Bekas

Untuk melengkapi keindahan dekor dinding kamar, sentuhan unik dari kreasi barang bekas bisa Anda coba. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan brang-barang rumah sederhana seperti karton gulungan tisu, sedotan, stik es krim, kaset tak terpakai atau yang paling mudah menggunakan botol bekas.

Semua jenis barang tentu memiliki cara kreasi yang berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikan kreasi barang bekas dengan keinginan serta ide yang Anda bisa. Misalnya sebagai referensi, sedotan bisa Anda kreasikan menjadi bunga kemudian ditempelkan pada dinding, stik es krim sebagai bingkai foto, sedangkan kaset bekas bisa Anda manfaatkan sebagai hiasan dinding dengan cara menyusunnya.

3. Lengkapi Dekor dengan Origami Lucu

Selain wallpaper dan aksen tempelan pada dinding, kreasi bentuk origami lucu juga merupakan ide dekor dinding yang cocok untuk dicoba. Seperti halnya aksen dari barang bekas, origami juga merupakan hiasan dinding yang membutuhkan kreatifitas tinggi. Oleh karena itu, jika ingin membuatnya, pemula sangat disarankan untuk memilih hiasan dinding origami dengan bentuk yang mudah. Misalnya bentuk perahu, kupu-kupu, hati, atau bentuk mudah lainnya.

Adapun untuk pemasangan, origami ini bisa Anda pasang sebagai pelengkap semisal Anda ingin membuat kreasi foto dinding. Dalam hal ini, selain sebagai pembatas, agar lebih menarik origami dan foto bisa Anda sambungkan dengan imbuhan hiasan dinding tulis yang dibuat menyambung.

4. Berikan Sentuhan Handmade dari Kertas Kado

Agar ide dekor dinding semakin lengkap, sentuhan handmade dari kertas kado bisa menjadi pilihan. Dalam hal ini, tentu kertas kado tidak akan dikreasikan sebagai wallpaper lagi. Melainkan kertas kado bisa disulap menjadi sebuah rak sederhana yang bisa digunakan untuk menaruh hiasan kecil seperti boneka, atau aksen indah lainnya.

Untuk pembuatan, kreasi ini memiliki cara mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan kardus bekas, lem, dan kertas kado saja. Selanjutnya untuk langkah pengeksekusian yaitu, potong kardus bekas menjadi bentuk rak. Agar lebih indah, lapisi kardus menggunakan kertas kado dengan bantuan lem. Jika telah siap, rak bisa langsung Anda pasang sebagai pelengkap dekor dinding kamar.

Referensi ide dekor dinding di atas tentu merupakan sebagian kecil dari beragam kreasi dekor dinding kamar. Untuk itu, jika memiliki kreasi dekor indah dan unik lain, Anda bisa menambahkannya.

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747