Image
Source image: Google

Berlibur Makin Nyaman dengan Sajadah Travel yang Ringan dan Praktis

Sejak mulai melonggarnya aturan PPKM, traveling menjadi salah satu hal yang menjadi incaran masyarakat untuk melepas penat. Mulai dari anak sekolah hingga emak-emak di rumah menginginkan liburan yang sudah hampir setahun lebih mereka di rumah aja. Di era pandemi ini, persiapan traveling menjadi lebih matang. Mulai dari barang bawaan, reservasi hotel yang aman, transportasi yang digunakan, dan pilihan destinasi wisata.

Salah satu barang yang harus dipersiapkan adalah sajadah atau alat sholat. Hal itu mengingat saat ini, di saat pandemi belum selesai, penggunaan barang-barang yang digunakan secara bersama harus dikurangi sebagai langkah pasti guna mengurangi resiko tertular berbagai jenis virus dan penyakit.

Namun, mungkin beberapa dari Anda merasa membawa sajadah tebal yang ada di rumah menjadi beban karena ukuran dan beratnya yang jumbo atau ibaratnya, menambah beban bawaan aja. Untuk solusinya, maka hadirlah sajadah travel yang dapat meringankan beban Anda. Yuk simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui 7 kelebihan dari sajadah travel!

7 Kelebihan Sajadah Travel untuk Traveling

Sesuai fungsinya, sajadah travel merupakan sebuah inovasi dari sajadah yang dirancang dan dibuat khusus lebih praktis, ringan dan anti ribet sebagai pengganti sajadah tebal. Inovasi itu tentunya sebagai pilihan yang cocok untuk Anda bawa ketika berpergian. Inilah kelebihan sajadah travel sebagai berikut:

1. Praktis

Salah satu kelebihan sajadah travel adalah karakternya yang praktis dan memiliki tas kecil atau dompet untuk menaruh sajadah ini. Biasanya sajadah travel memiliki ukuran sajadah yang kecil seukuran saku yang pas untuk dimasukkan ke bagian samping tas, atau dikantongin seperti dompet. Jadi, ketika hendak menggunakannya untuk sholat, Anda tidak perlu repot mengubek-ubek tas, karena susah dikeluarkan. Anda cukup merogoh saku samping tas atau dompet maka sajadah sudah dapat digunakan.

2. Ringan

Sajadah travel umumnya terbuat dari bahan polyester water resistant yang akan membuatnya ringan ketika dibawa kemana-mana. Perjalanan dan liburan kalian akan lebih enteng dan happy, tanpa perlu diribetkan oleh barang bawaan yang berat dan besar.

3. Mudah Dibersihkan

Kelebihan lain dari sajadah travel adalah bahannya yang mudah dibersihkan. Jadi ketika perjalanan jauh ternyata tidak sengaja ketumpahan makanan atau minuman, Anda dapat dengan mudah membersihkan sajadah ini tanpa perlu repot. Walaupun begitu, jangan malah membuat Anda menganggapnya sepele, karena bagaimanapun sajadah harus dijaga kebersihannya untuk menjaga kesucian sholat.

4. Anti Bau

Salah satu menjaga khusyuknya solat, yaitu sajadah sholat yang wangi dan nyaman. Nah, sering kali kita terganggu dengan berbagai bau tidak sedap dari sajadah yang mungkin bau karena lembab. Dengan menggunakan sajadah travel sendiri yang Anda bawa, maka Anda akan terhindar dari rasa tidak nyaman itu. Jadi, sajadah ini dapat dengan aman untuk dibawa kemana-mana dan dipakai terus
menerus.

5. Water Resistant

Sebelumnya sempat disinggung masalah baru dan lembab, salah satu alasan kenapa bau itu muncul adalah sajadah yang lembab lalu dilipat dan langsung dimasukkan ke dalam tas. Dengan menggunakan sajadah travel maka Anda bisa meminimalisir bau itu karena sajadah ini memiliki water resistant yang membuatnya akan cepat kering ketika terkena air. Tentunya, airnya air wudhu yang sedikit, bukan air seember ya.

6. Lembut dan nyaman

Selain ringan, sajadah ini juga lembut dan cocok juga digunakan untuk sajadah anak ketika sedang dalam suasana liburan. Sajadah yang lembut akan membuat ibadah menjadi khusyuk dan tidak mengganggu kegiatan liburan.

7. Desain Menarik dan Kekinian

Bosan dengan  motif sajadah yang itu-itu saja? Nah dengan sajadah travel Anda dapat membuat desain yang menarik dan kekinian sesuai dengan desain sajadah custom yang Anda inginkan. Tentunya sajadah yang dibuat khusus akan menambah warna yang ceria ketika beribadah di tempat liburan.

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234