Source image: Google
Berminat Buka Usaha Coworking Space, Simak Tipsnya
Pernahkah kamu mencoba bekerja di ruangan coworking space Jakarta? Kalau kamu belum tahu coworking space, tempat ini merupakan ruang terbuka yang diperuntukan bagi orang yang ingin bekerja diluar ruangan kantor konvensional yang bisa disewa. Coworking space bisa disewakan per jam, per hari atau bahkan bulanan.
Ruangan yang bisa disewakan ada beberapa jenis mulai dari open space office dimana satu ruangan bisa ditempati beberapa orang bahkan ada khusus ruangan pribadi. Bedanya ruangan khusus ini ditujuan bagi mereka ditujukan bagi mereka yang memang membutuhkan ruang bekerja dan seringkali disewakan dalam bentuk bulanan.
Baca juga: Coworking space, membangun atmosfer kerja yang kekeluargaan
Coworking space di tanah air sudah mulai banyak bermunculan. Bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan untuk membuka usaha tempat seperti ini, simak ulasan singkat beberapa tips:
- Tentukan Target Pasarmu
Menentukan tempat coworking space ditargetkan untuk kalangan seperti apa! Apakah mahasiswa pemilik usaha atau freelance. Kalian harus menentukan co-working space milikmu ini akan ditujukan untuk siapa. Jika untuk mahasiswa, berikan harga yang terjangkau dan tarif yang dihitung per-jam. Kalau targetmu adalah pemilik usaha, kalian bisa memilih gedung atau tempat yang akan kalian sewakan nantinya dengan banyak ruangan guna menjadikannya ruang kerja privat.
2. Lokasi strategis dan lahan parkir yang luas menjadi pertimbangan
Tempat lokasi dan lahan parkir menjadi pertimbangan utama untuk orang-orang yang sedang mencari coworking space. Selain itu, tempat parkir yang memadai juga sangat dibutuhkan karena pengunjung co-working space tidak akan cepat-cepat pergi dari ruang kerjanya jika sudah asyik bekerja
3. Berikan Beberapa Pilihan Tipe Ruangan
Pilihan tipe ruangan juga sangat penting karena setiap pemilik usaha yang sedang mencari ruangan pasti memiliki bujetnya masing-masing. Hal tersebut karena setiap orang ada yang berencana untuk dipakai sendiri ataupun ada yang ingin memakainya dengan tim. Kalian harus memberikan beberapa pilihan ruangan bagi mereka agar bisa bebas memilih sesuai kebutuhan.
4. Tentukan Fasilitas yang Ingin Kalian Berikan Untuk Penyewa
Fasilitas yang ditawarkan haruslah menarik penyewa coworking space milik Anda. Sediakan penunjang bagi mereka yang bekerja seperti makanan, minuman ringan, kopi. Intinya, buat mereka betah untuk bekerja.
5. Jangan Lupa Untuk Membuat Perjanjian Sewa-Menyewa Ruangan Yang Jelas
Terakhir, jangan lupa untuk menaruh semua perjanjian sewa-menyewa yang jelas saat penandatangan kontrak sewa. Hal ini bisa merugikanmu jika penyewa tanpa sengaja mengotori tembok atau merusak fasilitas yang ada seperti kursi dan meja kerja, maka kalian yang harus membayar biaya perbaikan dan renovasi jika dari awal tidak diperjelas.
Bagi kamu yang ingin merasakan kerja di Coworking Space Jakarta, Snapy menyediakan coworking space
Available coworking space :
- Snapy Gandaria 0822 1371 5354
- Snapy Benhil 0813 1528 9209
- Snapy Alam Sutera 0812 8279 7510
- Snapy Klp. Gading 1 0812 8515 0665
- Snapy Tebet Timur 0812 8788 6736
- Snapy Tebet Barat 0811 1320 4428
- Snapy Antasari 0811 1340 5585
- Snapy Sunter 0811 1320 4421
- Snapy Bintaro 0812 8515 0567
- Snapy Wolter 0813 1418 6538
- Snapy Senayan 0812 8631 3819
- Snapy Klp. Gading 2 0811 1320 4420
- Snapy Sunter 2 0811 1242 6472
- Snapy Graha Raya 0822 9752 0088
- Snapy Jalur Sutera 0813 1474 5200
- Snapy BSD Raya 0878 9121 7629
Categories: Info