Image

Bingung Milih Motif Wallpaper Dinding yang pas? Ini Tipsnya!

Banyak cara untuk membuat sebuah hunian terasa nyaman, seperti peletakan barang-barang di ruangan, pencahayaan, hingga pemilihan warna dinding. Dinding rumah adalah objek yang paling terlihat jelas dalam suatu ruangan. Sehingga beragam cara untuk membuat dinding terlihat cantik dilakukan seperti mengecat dengan warna kalem, membiarkan dinding batu bata terpampang tanpa diaci dan untuk yang ingin tidak repot, Anda bisa melapisinya dengan wallpaper dinding custom.

Selain memudahkan, penggunaan wallpaper dinding juga memiliki kelebihan lainnya yaitu bahan wallpaper yang digunakan tidak mengandung bahan kimia, sehingga aman bagi kesehatan. Warna dan motifnya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Serta daya tahannya cukup lama, saat mengelupas pun tidak merusak dinding rumah dan perawatannya yang cukup simple juga tidak memakan banyak biaya.

Berminat mendekor rumah dengan wallpaper dinding, tapi bingung memilih motif dan warnanya agar cocok dengan ruangan Anda? Berikut tips pemilihan motif dan warna untuk dinding dan ruangan yang lebih cantik.

1. Memilih Wallpaper Dinding Sesuai dengan Karakter Penghuni Rumah

Warna kesukaan menjadi salah satu diantara sekian banyak pertimbangan ketika memilih warna dan motif yang cocok untuk dinding rumah. Ada baiknya, ruangan yang digunakan bersama keluarga dipilih atas persetujuan bersama dengan pilihan warna netral atau atas kesepakatan bersama.

2. Cara Menyesuaikan Wallpaper dengan Plafon Rumah Tinggi namun Ruangan Sempit

Rumah Anda berplafon tinggi namun ukuran ruangannya sempit? Jangan khawatir, jenis plafon ini bisa disiasati dengan memilih motif yang memiliki garis mendatar atau bunga-bunga yang berjarak. Hindari pemilihan motif wallpaper yang terlalu ramai karena dapat menyebabkan ruangan semakin sempit.

3. Punya Ruangan yang Lapang? Ini Pilihan Wallpaper-nya

Pada dasarnya, ruangan yang luas cocok menggunakan motif wallpaper apapun. Namun, tidak sedikit orang-orang justru malas menambahkan dekorasi di ruangan yang luas. Hal ini pun bisa disiasati dengan menggunakan wallpaper berwarna gelap seperti coklat, ungu, atau biru tua. Selain itu, pilihlah motif abstrak atau panorama berukuran besar agar seimbang dengan luas ruangan.

4. Pemilihan Motif Wallpaper Menyesuaikan Jenis Ruangan

Ada berbagai macam ruangan dalam satu rumah. Ruangan formal seperti ruang tamu dan ruang makan, ruangan ini cocok dengan warna monochrome seperti hitam, putih atau abu-abu. Ruang bermain anak, bisa menggunakan motif hewan, angkasa atau buah-buahan. Terakhir ada ruangan yang sifatnya santai, yaitu kamar tidur dan ruang keluarga. Warna yang pas untuk digunakan pada ruangan ini yaitu warna lembut, seperti krem, biru muda, merah muda, tosca dan hijau telur asin.

5. Membuat Serasi Wallpaper dengan Furnitur yang Berada di Ruangan

Jika furnitur di rumah Anda memiliki motif ramai, Anda bisa gunakan wallpaper polos dengan warna netral atau bermotif sederhana. Namun jika Anda memiliki furnitur bergaya minimalis, Anda bisa gunakan motif dan warna yang mencolok. Hal ini sangat berguna karena harmonisasi dalam suatu ruangan sangatlah penting bagi kenyamanan penghuninya.

6. Solusi Pemilihan Wallpaper untuk Atap yang Rendah

Motif bergaris veritikal, pohon dan abstrak yang bentuknya memanjang ke atas serta warna yang lebih tua dari langit-langit adalah pilihan motif dan warna wallpaper yang tepat untuk Anda yang memiliki rumah dengan atap rendah agar menghindari kesan ruangan sumpek.

Dengan menggunakan wallpaper, desain dinding antar ruangan bisa dibedakan sesuai keinginan serta lingkungan rumah Anda pun menjadi lebih sehat karena wallpaper dinding tidak mengandung bahan kimia. Anda bisa membuat wallpaper custom di sini dengan kualitas terbaik.

Itulah tips memilih motif dan warna wallpaper custom untuk dinding dan ruangan yang lebih cantik.

Source Image: Pinterest

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234