Image
Unsplash.com

Kenali Print 3D dan Cara Kerjanya hingga Hasilkan Cetakan yang Nyata!

Setiap saat teknologi semakin berkembang dengan pesat, berbagai kebutuhan teknologi kini dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Salah satunya dalam teknologi percetakan atau printing yang mengenal teknik 3d. Cetak 3d printing merupakan bukti teknologi dapat merambah ke berbagai aspek tak hanya sekedar sebuah gadget, gaya hidup dan pekerjaan saja. print 3d merupakan sebuah teknologi yang dapat menciptakan sebuah objek nyata yang memiliki tampilan dan rupa yang sama persis seperti aslinya.

Hadirnya 3d printing dapat memberikan kemudahan kepada manusia untuk melakukan visualisasi dari berbagai hal yang tidak bisa tergambar dengan jelas menggunakan karya 2d. Teknologi ini pertama kali ditemukan tahun 1984 oleh seorang insinyur Amerika bernama Charles Hull. Dikutip dari kumparan.com, printing 3d menjadi sebuah teknologi yang dapat memproduksi objek tiga dimensi melalui proses layer-by-layer printing. 

Teknologi ini memungkinkan pengguna dapat mencetak suatu model digital menjadi objek nyata secara fisik yang sama dengan desain aslinya. Mulai dari objek yang mudah hingga objek geometri yang rumit dapat dilakukan dengan mesin 3d printing. Dalam beberapa tahun ini, penggunaan 3d printing juga dikenal dengan sebutan manufaktur aditif yang populer untuk berbagai bidang. Dalam kumparan.com, yuk simak cara kerja 3d printing:

Cara Kerja 3D Printing

Untuk mencetak desain 3d ada berbagai material bahan yang digunakan. Mulai dari bahan plastik, karet, keramik, hingga logam. Perbedaan printer 3d proses cetaknya bukan lagi menggunakan tinta cetak biasa tetapi mengunakan jenis plastik molten wax dan bahan lainnnya. Proses pencetakan dimulai dengan membuat model 3d secara digital dengan software CAD (Computer Aided Design) atau bisa juga menggunakan software yang serupa. Aplikasi tersebut dapat menampilkan data dalam format 3d secara langsung.

Setelah itu, model digital akan dipecah menjadi beberapa lapisan kemudian dicetak secara bertahap menggunakan teknologi printer 3d. Setiap lapis atau layer akan terus ditambahkan ketika proses cetak. Hasilnya akan membentuk objek 3 dimensi yang lengkap. Teknologi 3d print ini dapat menciptakan sebuah objek digital yang sama dengan proses cetak yang cepat. Teknologi ini memudahkan dalam berbagai bidang mulai dari industri hingga bidang kesehatan.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234