Image
Google

Cara Menentukan Ukuran Poster yang Tepat untuk Promosi Produk

Jika membahas tentang ukuran poster maka tersedia beragam varian, sehingga pemilihan ukuran untuk promosi produk tersebut harus tepat agar tujuan dari pembuatan optimal.

Salah satu tujuan benda promosi tersebut adalah masyarakat bisa membaca dengan baik, namun ketika ukuran poster tidak tepat maka akan kejadian kurang memperoleh perhatian layak.

Supaya pemasangan poster efektif dalam menarik perhatian target pasar, simak beberapa cara untuk menentukan ukuran yang tepat sebagaimana akan dibahas pada uraian berikut.

3 Cara Menentukan Ukuran Poster untuk Promosi

Walaupun poster untuk promosi produk rata-rata desainnya dibuat semenarik mungkin, namun akan menjadi sia-sia jika ukurannya tidak tepat.

Terapkan 3 tata cara berikut ini agar bisa menentukan ukuran poster yang tepat untuk promosi produk yang bersangkutan:

1. Menentukan Ide

Dalam proses penentuan ide dan ukuran poster, sesuaikan dengan jenis produk yang akan dipromosikan. Ide ini mencakup beragam aspek seperti ukuran, isi tulisan, gambar pendukung serta pemilihan warna. Umumnya untuk tujuan promosi isi konten berupa kalimat ajakan dan langkah pertama menemukan ide yaitu melakukan brainstorming kata kunci berkaitan dengan produk.

Pada tahapan ini, pikirkan konsep dan ukuran poster seperti apa akan membuat tampilan menarik, inspirasi bisa didapatkan dari berbagai jenis sumber seperti internet atau poster yang sudah ada. Setelah berhasil menentukan ide, tahap berikut adalah mencari informasi sebagai bahan pendukung, pastikan saat membuat ide sembari membayangkan target pasar agar bisa menentukan konsep desain yang tepat.

Pemilihan ide erat kaitan dengan ukuran kertas, bila ingin mengimplementasikan ide tersebut ke dalam bentuk promosi tulisan dengan naskah cukup banyak, berarti ukuran besar diperlukan sedangkan isi tulisan sedikit lebih kecil juga sudah cukup.

2. Memperhatikan Komposisi Desain

Ukuran poster dan komposisi desain memiliki hubungan yang sangat erat, untuk menemukan komposisi terbaik dan paling sesuai maka harus menentukan kertas yang tepat. Bila ingin membuat komposisi yang cukup kompleks maka ukuran dengan kertas yang terlalu kecil akan mengakibatkan tampilan tulisan dan gambar juga tidak terlalu jelas, maka penting untuk menyesuaikan antara komposisi dan ukuran kertas.

3. Memilih Ukuran yang Pas Sesuai Lokasi Penempatan

Pemilihan ukuran poster yang pas harus menyesuaikan dengan lokasi penempatan, beberapa varian kertas tersedia meliputi A2, A4, A3, A3+ dan setiap varian tersebut mempunyai dimensi berbeda-beda.

Akan berbeda tentunya kebutuhan poster untuk promosi produk yang diberikan kepada masyarakat dengan dipasang pada tempat-temapt yang strategis. Bila ingin diletakkan depan toko maka kertas besar akan diperlukan agar mudah dibaca, sedangkan bila tujuan promosi adalah mengenalkan produk maka bisa menggunakan varian lebih kecil untuk dibagikan kepada masyarakat.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Mengapa harus Snapy?

Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Baca juga: Jenis Ukuran Poster Design yang Ideal untuk Kampanye Pemilu

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234