Image
Source Image: Google

Cara Pilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Rasa percaya diri bagi pengguna hijab terbaru salah satunya terletak dari bentuk wajahnya, oleh karena itu bagian inilah yang seharusnya paling diperhatikan. Beraneka ragam motif, hingga macam bahan banyak tersedia di pasaran. Namun, para pengguna hijab terbaru pun harus lebih pintar serta cerdas dalam memilah bahan agar lebih serasi dengan bentuk wajah.

Sebelumnya, ada 2 jenis kerudung segi empat lembaran yang terkenal dan tidak asing lagi bagi para pengguna hijab yaitu jenis segi 4 dan pashmina. Dua jenis kerudung terbaru ini pun masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Sebagai contoh, belum tentu pemilik bentuk wajah bulat cocok memakai bahan voal dengan jenis kerudung pashmina. Nah, karena pentingnya memadu-padankan antara bahan dengan bentuk wajah, informasi di bawah ini yuk biar lebih percaya diri saat mengenakan hijab.

1. Bulat

Ada baiknya pemilik wajah bulat memilih bahan kerudung yang memiliki karakteristik mudah dibentuk, tidak terlalu kaku, lembut dan tidak terlalu tebal. Untuk jenis kerudung pashmina, bahan yang cocok untuk pemilik bentuk wajah bulat adalah chiffon, ceruti (jenis babydoll) bahan ini adalah yang paling lemas dan mudah diatur.

Selanjutnya ada jenis bahan katun jepang dan katun, bahan ini dapat menyerap keringat serta sangat cocok dipakai bagi pemilik wajah bulat karena memiliki karakteristik mudah dibentuk. Namun kekurangan bahan ini adalah bisa membuat pendengarangan agak terganggu efek dari bahannya yang agak tebal.

2. Kotak

Penggunaan hijab untuk pemilik wajah berbentuk kotak sebaiknya membentuk round shape, hal ini guna membuat efek wajah tirus dan mengurangi terlihatnya rahang yang menonjol. Selain itu, pilihlah bahan kerudung yang memiliki karakteristik lembut, bahannya jatuh dan tidak terlalu tebal.

Jenis bahan pashmina yang cocok untuk bentuk wajah kotak adalah chiffon, ceruti (jenis babydoll), voal dan diamond. Sedangkan jenis bahan segi 4 yang cocok untuk bentuk wajah kotak adalah paris, maxmara dan corn skin. Hindari penggunaan bahan rawis saudia dan katun karena jenis bahan ini termasuk yang memiliki karakteristik kaku.

3. Tirus dan oval

Tips bagi pemilik wajah tirus dan oval salah satunya dapat menggunakan model hijab tumpuk atau layering dengan catatan tetap tidak berlebihan ya, model ini bisa memberi kesan wajah terlihat semakin berisi.

Pilihlah bahan hijab terbaru yang memiliki karakteristik tebal, lembut, jatuh dan juga mudah dibentuk. Bahan pashmina yang cocok untuk tipe wajah ini adalah cashmir (bahan rajut), voal, katun jepang dan katun biasa. Katun, voal, silk satin, maxmara adalah pilihan bahan untuk jenis kerudung segi 4. Pada dasarnya, pemilik wajah tirus ini sangat beruntung karena bahan kenis apapun cocok untuk digunakan. Namun, hindarilah penggunaan bahan yang terlalu tipis seperti chiffon. Sekalipun ingin menggunakannya, kamu bisa menyiasatinya dengan memakai ciput agar terlihat lebih bervolume.

4. Lonjong

Nyaman dipakai, mudah dibentuk, tidak kaku, tidak terlalu tebal, berbahan jatuh adalah karakteristik bahan yang cocok untuk yang memiliki bentuk wajah lonjong. Untuk bahan dengan jenis kerudung segi 4 yang cocok yaitu corn skin dan paris. Kamu juga harus menghindari penggunaan dengan bahan katun, karena dapat membuat bentuk wajah tidak proporsional. Lalu untuk bahan pashmina yang cocok adalah spandek, kamu bisa pakai dengan cara lilit. Chiffon, ceruti dan babydoll termasuk jenis bahan lainnya yang cocok digunakan.

5. Triangle/Hati terbalik

Terakhir adalah untuk pemilik bentuk wajah triangle atau hati terbalik, kalian bisa memilih bahan hijab yang berkarakteristik tebal tetapi tidak kaku. Seperti katun jepang, voal, cashmir, ceruti dan diamond adalah pilihan jenis bahan yang tepat untuk pashmina. Tidak terlalu jauh, bahan yang cocok untuk jenis segi 4 yaitu voal, silk satin, maxamara dan rawis saudia. Namun kamu perlu mengetahui untuk menghindari jenis bahan organza karena akan membuat rahang terkesan lebih menonjol.

Di pasaran sudah banyak yang menjual berbagai macam pilihan bahan sesuai bentuk wajah kamu, tapi tidak banyak yang bisa menggunakan nama kamu. Buat tampilan lebih kece dengan hijab terbaru yang ada nama kamunya, di sini tersedia berbagai macam bahan yang bisa kamu custom motif dan tambahan nama. Keren banget ga sih? Jangan khawatir kalau kamu bingung dengan desain yang akan kamu buat, karena ada pilihan template desain-desain yang siap pakai. Peluang ini, bisa kamu manfaatkan juga untuk bisnis loh..

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747