Image
Source image: Google

Menarik dan Pasti Dilirik Orang, Inilah Contoh Spanduk untuk Berbagai Tujuan Pembuatan

Media promosi yang kerap ditemukan di pinggir jalan ini tentu tidak asing lagi untuk setiap pengguna jalan. Mulai dari spanduk promosi restoran, pembukaan cafe, promosi spanduk sekolah, hingga spanduk informasi dan imbauan yang dibuat oleh organisasi maupun instansi terkait. Spanduk menjadi pilihan media promosi yang sangat diminati oleh masyarakat.

Bukan hanya karena pembuatannya yang mudah dan harga spanduk yang cenderung murah, penggunaan spanduk sangatlah efektif untuk tujuan promosi. Ada berbagai contoh desain spanduk yang bisa menjadi acuan ide dalam berbagai tujuan pembuatannya. Selain sebagai media promosi, spanduk juga efektif untuk memberikan informasi dalam sebuah acara hingga mengajak masyarakat. 

Agar pembuatan spanduk efektif dan sesuai dengan tujuan pembuatannya, berikut beberapa contoh spanduk yang menarik dan sesuai sasaran:

Baca juga: Manfaat Spanduk Makanan untuk Promosi yang Efektif saat Ramadhan

  • Contoh spanduk kampus dan spanduk sekolah

Spanduk kampus atau sekolah memiliki beberapa kebutuhan penggunaan. Misalnya untuk kebutuhan promosi saat menjelang tahun ajaran baru atau beberapa momen tertentu. Contoh spanduk yang banyak dipakai yaitu spanduk untuk melamar sekolah ataupun universitas. 

Contoh spanduk keren ini dibuat dengan simple agar lebih mudah dimengerti dan informasi yang tertera dapat tersampaikan dengan baik. Kamu bisa menggunakan warna-warna terang yang mencolok dan menambahkan foto siswa. Berikan informasi yang singkat dan jelas.

  • Contoh spanduk promosi bisnis

Untuk meningkatkan penjualan, promosi bisnis menjadi salah satu sarana untuk menarik perhatian pembeli. Misalnya mengadakan sale atau diskon sebuah produk. Salah satu media yang bisa menjadi ajang promosi adalah spanduk.

Pastikan spanduk promosi yang telah dibuat dapat ditemukan dan mudah dilihat orang banyak. Untuk memadukan promosi, kamu bisa menggunakan stand display seperti X Banner atau Roll Banner sebagai brand dan promosi yang efektif. 

Gunakan warna background yang gelap untuk menonjolkan infomasi diskon yang toko berikan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa ilustrasi icon atau foto yang mewakili brand atau barang yang dipromosikan.

  • Contoh spanduk toko

Selain spanduk promosi, adapula spanduk toko yang dibuat menarik di depan toko atau tempat usahamu. Kamu bisa menggunakan berbagai pilihan wanra cerah yang menarik dengan motif-motif tipis. Berikan tambahan informasi terkait jasa usaha atau produk yang dijual dengan ilustrasi yang sesuai.

Agar terlihat lebih profesional tambahkanlah logo dan informasi yang menarik pembeli. Letakkan di depan toko agar dapat terlihat jelas oleh setiap pengguna jalan yang melewati tempat usahamu.

  • Contoh spanduk event atau spanduk acara

Melihat pandemi yang sudah mereda, berbagai acara sudah mulai kembali dilaksanakan dan didatangi banyak orang. Seperti konser, perayaan tahun baru, hingga berbagai acara lainnya. Nah, untuk mengundang banyak peserta dan masyarakat yang hadir, spanduk bisa menjadi pilihan promosi yang tepat.

Buatlah contoh spanduk event yang unik dan menggunakan desain gambar yang sesuai dengan tema acara yang akan berlangsung. Selain itu, kamu bisa memilih background foto bersama yang menambah keunikan desain spanduk.

  • Contoh spanduk makanan

Pernah melihat warung pecel lele, warung geprek, maupaun berbagai spanduk usaha kuliner yang banyak di berbagai sudut kota. Selain sebagai penanda warung makan, spanduk yang unik dan beda dapat menjadi daya tarik usaha makanan yang bagus untuk meningkatkan penjualan.

Buatlah desain spanduk dengan unsur warna coklat atau merah yang akan mengunggah pembeli untuk datang dan melihat berbagai makanan yang kamu jual. Jangan lupa gunakan tata letak yang terbaik untuk membuat tampilan spanduk semakin keren.

  • Contoh spanduk iklan layanan masyarakat

ILM atau iklan layanan masyarakat menjadi salah satu cara yang digunakan instansi pemerintah untuk menginformasikan berbagai berita maupun imbauan kepada masyarakat secara luas. Melihat tingginya angka kecelakaan maka membuat polisi membuat berbagai imbauan dalam bentuk spanduk di berbagai sudut jalan.

Spanduk akan diletakkan di jalan-jalan yang rawan kecelakaan atau tempat yang banyak dilalui banyak masyarakat. Gunakanlah desain dan berbagai macam background yang menarik dan simpel. Pilihlah tulisan kreatif yang mudah dimengerti dan melakukan himbauan.

Snapy merupakan jasa layanan percetakan yang menawarkan berbagai layanan cetak mulai dari poster, cetak foto, cetak mug, print kain hingga media besar seperti billboard. Kunjungi produk spanduk untuk melihat berbagai spesifikasi dan harga spanduk yang ditawarkan. Kamu bisa langsung datang ke cabang Snapy terdekat atau hubungi kami melalui Whatsapp!

Yuk, segera pesan dan cetak spanduk di Snapy!

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234