Image
Source image: Google

Desain Amplop Surat Agar Lebih Profesional

Amplop digunakan sebagai pembungkus dalam aktivitas berkirim surat di lingkup perusahaan, baik itu dengan klien maupun lembaga usaha lain yang sedang menjalankan kerjasama.

Masyarakat awam umumnya menggunakan ampolp polos putih, berbeda halnya jika yang melakukan kegiatan kirim surat adalah setingkat perusahaan maupun organisasi tertentu. Instansi pemerintahan atau lembaga formal biasanya menggunakan kop yang desain terkesan kaku dan kuno sehingga perlu lebih kreatif dalam membuat rancangan.

  • Amplop Surat Custom Sebagai Identitas Perusahaan

Kustomisasi adalah membuat berbagai perubahan untuk penyesuaian sesuai dengan keinginan atau kehendak berdasarkan kebutuhan. Anda bisa melakukan kustomisasi pada sampul surat perusahaan sebagai sarana menampilkan identitas.

Pada rancangan desainnya, Anda bisa menampilkan beberapa elemen misalnya logo, nama perusahaan, hingga kontak berupa nomor telepon, dan e-mail. Sebagian perusahaan ada yang memilih membiarkan amplop mereka berwarna putih, namun ada juga yang memilih warna lain sesuai dengan personalisasi perusahaan tersebut.

  • Amplop Berlogo Menunjukkan Profesionalisme

Logo pada amplop menunjukkan identitas pengirim, ini akan membuat penerima lebih cepat mengenali, sampul surat secara custom dengan logo di atasnya membuat kesan profesional terasa lebih kuat, ini adalah langkah tepat untuk meyakinkan para konsumen untuk membeli atau menggunakan produk Anda.

Ketika konsumen sudah yakin dengan suatu merek, mereka tidak akan ragu untuk menggunakan, maka tingkatkan kepercayaan masyarakat dengan merek Anda melalui langkah cerdas ini.

  • Amplop Custom Sebagai Media Promosi

Mempromosikan produk adalah kunci agar masyarakat mau beli, namun sebelum itu yang tidak kalah penting adalah mempromosikan merek. Salah satu cara efektif untuk mempromosikan brand Anda ialah di amplop.

Ketika terdapat logo, tulisan nama hingga motto perusahaan, konsumen akan lebih mudah melihatnya sehingga untuk mempromosikan produk Anda bukan hal sulit lagi karena kepercayaan sudah terbentuk.

Ada banyak media yang bisa digunakan untuk promosi, jadi sebaiknya Anda tidak hanya fokus pada digital marketing saja. Berikut ada cara yang lebih konvensional dan juga efisien untuk promosi.

  • Tips Mendesain Amplop Surat Menjadi Menarik

Membuat desain tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selain kemampuan menjalankan program desain grafis, juga diperlukan kompetensi untuk memikirkan tentang filosofi di balik sebuah desain.

Nilai-nilai tersebut dapat disampaikan melalui paduan garis, warna, teks, atau gambar sehingga menjadi kesatuan yang menggambarkan perusahaan Anda maka dari itu proses tersebut harus dipikirkan matang-matang.

Ada kabar baik yaitu KAMI mencetak desain secara digital dengan teknik serta peralatan canggih, sehingga hasil cetakan desain untuk amplop perusahaan Anda tampak indah.

Baca juga: Jenis Amplop Surat Berdasarkan Ukurannya

Categories: Produk

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234