Image
Source image: Google

Efektif Membunuh Virus, Inilah Manfaat Hand Sanitizer Spray sebagai Pengganti Cuci Tangan

Hand sanitizer merupakan sebuah cairan antiseptik yang digunakan sebagai alternatif mencuci tangan ketika tidak ada sabun dan air mengalir. Dalam masa pandemi ini, salah satu hal yang wajib dilakukan oleh siapapun dan kapanpun adalah mencegah kebersihan. Salah satu cara menjaga kebersihan adalah mencuci tangan atau menjaga kebersihan tangan. Anggota tubuh tersebut merupakan anggota tubuh yang rentan menjadi tempat kumpulnya kuman, virus, dan bakteri. 

Banyak aktivitas sehari-hari yang menggunakan tangan seperti membuka pintu, memegang tangga, memencet tombol lift, berjabat tangan, dan lain-lain. Setelah beraktivitas, kita sering kali lupa dan langsung melakukan aktivitas lain seperti makan, mengusap mata, menyentuh hidung yang dapat mudah menyebarkan kuman atau virus ke tubuh Anda.

Untuk menghindari penyakit dan virus berbahaya itu masuk ke dalam tubuh, Anda harus mencuci tangan rutin dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Namun, ketika tidak ada kedua bahan tersebut, Anda dapat menggunakan alternatif lain. Hal yang disarankan adalah membawa hand sanitizer spray yang dapat membantu membunuh kuman di telapak tangan. Hand sanitizer terbuat dari bahan alkohol minimal 60% yang dipercaya ampuh dan efektif untuk membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya yang ada di tangan, termasuk mencegah virus corona. Hand sanitizer terdiri dari dua jenis yaitu hand sanitizer spray dan handsanitizer gel. Yuk simak informasi penting dalam artikel ini tentang manfaat hand sanitizer!

Baca juga: Jadi Barang Wajib Era New Normal, Inilah Alasan Hand Sanitizer Efektif untuk Bunuh Kuman

Manfaat Hand Sanitizer Spray sebagai alternatif dari Mencuci Tangan 

Selain sebagai cairan pembunuh kuman untuk mencegah Anda dari berbagai penyakit, hand sanitizer memiliki berbagai manfaat lainnya. Inilah beberapa manfaat lain dari hand sanitizer dalam kegiatan sehari-hari:

1. Menjaga Kebersihan

Fungsi utama dari hand sanitizer spray adalah untuk menjaga kebersihan tangan. Anda dapat melakukan rutin dan membawanya setiap kali keluar rumah. Hal itu untuk mencegah ketika keadaan dan lokasi Anda tidak memungkinkan untuk mencuci tangan dengan air. Setiap hand sanitizer yang dijual diharuskan mengikuti aturan kementrian kesehatan yaitu terbuat dari minimal 60% alkohol. Hand sanitizer ini dirandang dengan ampuh untuk membunuh kuman dan mikroorganisme yang berbahaya untuk tubuh. Walaupun Anda menggunakannya rutin, hand sanitizer yang tepat dengan bahan yang bagus akan aman dan baik untuk kulit.

2. Membersihkan Benda

Selain untuk membersihkan tangan, hand sanitizer juga bisa digunakan untuk membersihkan benda-benda yang Anda disekitar Anda. Hal itu tentunya karena hand sanitizer terdiri dari 60% alkohol yang dapat membunuh kuman bahkan pada benda-benda mati. Anda dapat membersihkan kacamata dan jam, membersihkan layar laptop, membersihkan kuas riasan, menghapus sisa stiker, dan lain-lain.

3. Fleksibel dan Mudah dibawa

Hand sanitizer spray terdiri dari berbagai ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kebutuhan sehari-hari, Anda dapat menggunakan hand sanitizer spray ukuran kecil atau hand sanitizer pocket. Hand sanitizer ukuran ini juah lebih fleksibel dan mudah dibawa-bawa.

Baca juga: Memiliki Fungsi yang Sama, Simak Perbedaan Jenis Hand Sanitizer

Oh ya, Anda dapat membuat hand sanitizer custom, lho. Hand sanitizer ini akan memberikan tampilan yang berbeda dan pastinya lebih unik karena dapat tertulis nama Anda pada botol hand sanitizernya. Di Snapy, terdapat dua jenis hand sanitizer spray yang dapat Anda pilih. Dua jenis hand sanitizer ini dapat Anda sesuaikan dan pilih yang paling pas untuk kebutuhan Anda. Harga hand sanitizer yang kami tawarkan juga cukup terjangkau dan murah. Yuk buruan klik DI SINI!

Baca juga: Inilah 8 Cara Menggunakan Hand Sanitizer yang Baik dan Benar

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234