Source image: Google
Efektivitas Reklame sebagai Media Promosi Luar Ruangan
Reklame merupakan salah satu media promosi yang biasa dipakai di luar ruangan. Papan reklame hadir untuk memberikan informasi suatu barang atau jasa yang menarik untuk banyak orang. Melalui sarana ini, orang akan lebih mengenal informasi yang akan disampaikan oleh pihak tertentu sehingga muncullah minat untuk mengetahui lebih jauh. Meskipun iklan digital sudah banyak dipakai saat ini, tapi banyak orang pula yang masih kurang sensitif terhadap iklan digital.
Biasanya orang akan lebih sering menutup dan menekan tombol skip yang muncul saat menggunakan smartphone maupun perangkat lainnya. Hal ini tentu berbeda dari reklame. Media promosi yang dikenal dengan istilah baliho atau billboard ini merupakan media yang masuk kategori "Out of Home" (OOH). Dengan begitu, maka media ini terbukti masih cukup efektif untuk mencapai target audiens terutama penggunaan media pemasaran.
Dikutip dari lummoshop.co.id, orang yang melihat iklan dalam papan baliho akan memiliki kecenderungan untuk melihat pesan informasi tidak hanya sekali, tetapi beberapa kali. Menurut riset dari Nilsen, setidaknya kurang lebih 50 persen di antaranya akan mengingat pesan marketing tersebut. Hal ini membuat reklame menjadi sarana marketing yang efektif untuk mencapai target.
Ada sejumlah faktor yang memengaruhi efektivitas dari reklame. Salah satunya lokasi pemasangan. Berikut penejelasannya:
Baca juga: Bingung Pilih Baliho atau Papan Reklame? Intip Dulu Manfaat Reklame untuk Media Promosi
Efektivitas Billboard dalam Pemasaran
Setiap media iklan memiliki efektivitas dan cara yang terbaik untuk memberikan aspek positif dan beberapa keunggulan reklame lainnya. Berbagai jenis iklan ini memiliki cangkupan dan bertujuan untuk menjangkau masyarakat secara luas. Namun, umumnya reklame akan dipajang selama kurang lebih dua hingga tiga bulan.
Selanjunya adalah lokasi pemasangan. Faktor ini mempengaruhi iklan agar lebih efektif. Semakin ramai lokasi, maka akan semakin besar pula efektivitas dari desain dan konsep yang menarik. Dengan begitu akan menarik perhatian audiens lebih mudah. Efektivitas ini dapat kamu lihat dari beberapa contoh yang terjadi.
Misalnya fenomena artis yang menggunakan papan reklame dan cukup viral di media sosial. Salah satunya Jerome Polin yang mengirimkan pesan kepada orang tua di Indonesia melalui billboard yang terpasang di Surabaya dan Jakarta. Adapula Deddy Corbuzier yang pernah melakukan promosi iklan berisi Channel Youtubenya menggunakan baliho.
Beberapa contoh tersebut menampilkan tingkat efektivitas reklame sebagai media promosi yang tepat. Dengan reklame, kamu dapat meraih keuntungan dari bisnis yang kamu iklankan.
Baca juga: Inilah Fungsi Reklame untuk Promosi Usaha
Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!
Mengapa harus Snapy?
- Service Guaranty
Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.
- Bekerja sama dengan Gosend
Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.
Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*
*Syarat dan ketentuan berlaku
Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!
Categories: Info