Image
Source image: Google

Furnitur Unik Dan Multifungsi Untuk Rumah Minimalis

Hunian minimalis identik dengan padat tempat, sehingga penggunaan furnitur unik dan multifungsi bisa menjadi alternatif pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan ruangan sangat terbatas sehingga beberapa furnitur harus digabungkan menjadi satu agar fungsi bisa di optimalkan.

Selain fungsi juga harus tetap menjaga nilai estetik, karena apabila tidak demikian, ruangan akan terasa sangat padat, sempit, dan sesak. Maka dari ini sebisa mungkin hindari membeli terlalu banyak furnitur, aksesories atau dekorasi, utamakan hanya yang pasti digunakan saja.

Salah satu furnitur yang bisa menjadi hiasan untuk rumah minimalis Anda adalah meja kasur dan sofa, biasanya menggunakan perlengkapan yang bisa dilipat. Ini akan menghemat banyak ruangan di dalam rumah dan ketika siang hari bisa digunakan sebagai ruang bersantai, dan untuk malam hari sebagai tempat beristirahat.

Furnitur unik lainnya adalah kaca dan meja setrika, kaca menjadi salah satu kebutuhan utama di dalam hunian karena melaluinya bisa melihat bayangan diri, sehingga mampu menentukan bahwa kondisinya benar-benar rapi untuk bekerja. Ukurannya yang tinggi apabila dipadukan dengan engsel serta pijakan kuat, bisa dimodifikasi menjadi meja setrika.

Kombinasi kabinet, kasur, serta meja juga boleh dicoba. Ketika kabinet dibuka kasur ditutup, bagian belakang terdapat meja lipat. Selain itu ini kombinasi yang pas antara kerja di meja atau tidur, adalah kegiatan yang tidak bisa dilakukan bersamaan.

Ada beberapa cara memilih furnitur, pertama perhatikan kegunaan, pilihlah barang-barang yang memang dibutuhkan, jangan ambil seperti kabinet, kasur, meja apabila ternyata di dalam rumah terdapat lebih dari satu anggota. Tentu harus menambah kasur lagi hingga akhirnya memakan tempat lagi.

Usahakan memiliki dan fokus di bahan yang kuat, sehingga ketahanan menjadi kebutuhan utama untuk diperhatikan. Mungkin agak sedikit lebih mahal tetapi daripada memilih barang murah mudah rusak dan harus keluar biaya perbaikan.

Yang terakhir namun tidak kalah penting adalah perhatikan estetika sesuai dengan tema serta cat pada ruangan dan furnitur. Memberikan sedikit kontras juga boleh, namun pastikan memiliki warna harmonis. Gunakan color generator apabila kesulitan memilih kombinasi dan pemilihan ini penting agar membuat ruangan semakin terasa nyaman menghilangkan kesan sesak.

Rumah adalah istana bagi penghuni, desain minimalis menjadi salah satu incaran para generasi muda mengingat keterbatasan lahan. Dengan mengoptimalkan fungsi tersebut bisa menjadi hunian yang nyaman, terlebih apabila dibarengi dengan furnitur multifungsi di isi dalam.

Apabila tertarik dengan furnitur unik multifungsi dan mendapatkan penawaran menarik, silahkan segera menghubungi KAMI

Baca juga: Custom Furniture Unik

Categories: Produk

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747