Image
Source image: Google

Ide Desain Kalender Meja Untuk Mempercantik Ruang Kerja

Kalender meja merupakan urutan tanggal selama satu tahun dengan desain yang lebih kecil dibandingkan kalender dinding, namun tidak boleh luput dari fungsi utamanya untuk memberikan informasi tanggal dan catatan pengingat terkait berbagai acara.

Benda kecil penunjuk kalender meja sudah digunakan sedari lama, dimana selain penempatannya pada meja namun juga bisa ditempatkan pada dinding. Kebanyakan di rumah penempatannya pada dinding namun bisa juga menggunakan jenis yang berdiri pada meja agar dinding bersih.

Kebanyakan yang menggunakan kalender meja merupakan orang-orang pekerja kantoran dengan kesibukan sehari-hari. Coba Anda perhatikan, kalender kantor akan lebih sering kena coretan dibandingkan kalender rumah.

Manfaat Menggunakan Kalender Meja

Ada banyak manfaat yang Anda bisa rasakan ketika memasang pengingat waktu di atas meja. Berbagai manfaat tersebut dapat dirasakan dalam bentuk berikut:

1.         Mengingatkan momen-momen penting seperti peringatan ulang tahun, anniversary pernikahan, tanggal janji bertemu teman, tanggal sidang skripsi, dan banyak lagi lainnya.

2.         Mengingatkan hari penting terkait pekerjaan seperti presentasi kepada klien, presentasi di depan para petinggi perusahaan, hingga serangkaian tanggal tes masuk CPNS.

3.         Merupakan sarana untuk membuat ruangan menjadi lebih menarik, apalagi jika Anda selektif dan andal dalam memilih desain kekinian.

Untuk menampilkan kesan estetik pada ruangan, pemilihan tanggalan harus disesuaikan dengan konsep ruangan tersebut. Jika begitu maka Anda bisa memesan kalender meja custom untuk seluruh karyawan kantor sehingga kesannya lebih eksklusif.

Kelebihan Menggunakan Kalender Mega

Dibandingkan dengan kalender dinding, tanggalan yang berdiri pada meja memiliki lebih banyak kelebihan diantaranya:

1.         Kalender meja lebih kecil dan tidak menghalangi pekerjaan di atas meja, karena kerap kali para pekerja itu sibuk dengan berbagai kertas dan sarana penunjang tugas lainnya.

2.         Kalender meja mudah dibawa kemana saja, misal ketika rapat butuh melihat tanggal maka tinggal menggeser dari satu tempat ke yang lain.

3.         Kalenda meja bisa lebih kreatif dibandingkan kalender dinding, sudah banyak contoh desain unik dengan bentuk tiga dimensi kartun dan lainnya.

Masih banyak lagi berbagai kelebihan bisa dirasakan bagi para pengguna kalender meja. Dengan menggunakan jenis ini, Anda tidak perlu repot menempelkan paku yang bisa merusak dinding rumah maupun kantor. Kalender meja juga bisa dijadikan souvenir acara agar tamu bisa menyimpan untuk mengingatkan dan memberi keindahan.

Baca juga: Beda Jenis Bakal Beda Suasana, Lho! Inilah Jenis Kalender Meja Berdasarkan Ukurannya

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234