Snapy
Ingin Promosi Usaha Jangka Panjang? Yuk Ketahui 5 Manfaat Kalender untuk Bisnis
Kalender merupakan salah satu media promosi jangka panjang yang efektif untuk memperluas bisnis. Selain digunakan sebagai pengingat waktu yang dapat memberi informasi sebuah periode waktu (seperti hari, tanggal, bulan dan tahun), desain kalender digunakan oleh sebagian pengusaha untuk memperkenalkan produk, memperluas jaringan usaha, dan tentunya menarik konsumen baru.
Hal itu mengingat betapa peran penting sebuah kalender untuk kehidupan manusia. Banyak kejadian penting yang nantinya diingat dengan adanya hari dan tanggal yang jelas kapan peristiwa itu terjadi. Jadi selain sebagai media promosi, kalender untuk bisnis juga sangat bermanfaat ya. Yuk simak informasi lengkapnya dengan mengikuti artikel ini sampai akhir.
5 Manfaat Kalender untuk Bisnis
Dalam dunia bisnis, setidaknya ada beberapa manfaat kalender yang digunakan untuk media promosi, lho! Inilah 5 manfaat kalender untuk bisnis, sebagai berikut:
1. Melakukan promosi Bisnis
Baik kalender meja maupun kalender dinding merupakan sarana yang efektif untuk Anda memperkenalkan produk atau bisnis yang baru Anda bangun. Anda dapat memberikan tampilan desain kalender dengan menaruh produk-produk atau layanan yang ada dalam bisnis Anda.
Jika kalender meja, maka Anda dapat memuat setidaknya 12 buah foto yang akan menarik minat penerima kalender. Begitu juga dengan kalender dinding, Anda dapat membuat desain kalender yang menarik sesuai dengan ukuran kalender yang Anda inginkan.
2. Media promosi yang bermanfaat
Seperti disinggung sebelumnya, Kalender menjadi pilihan yang menarik untuk media promosi karena mengingat bahwa barang ini sangat berguna. Apapun jenis kalender tetap bermanfaat dan akan sangat membantu orang.
Jika kalender meja, maka akan sangat cocok diletakkan di meja kerja untuk membantu pekerja menyusun jadwal dan kegiatan mereka. Sedangkan untuk kalender dinding akan sangat cocok diletakkan di rumah ataupun di toko yang berguna untuk mengingat waktu dan tanggal-tanggal penting.
3. Alat promosi jangka panjang
Kalender merupakan alat penunjuk waktu yang dapat digunakan untuk setahun. Maka tak heran jika kalender dikatakan sebagai media promosi jangka panjang. Hal itu tentu karena penggunaannya yang cukup lama dan panjang.
Jadi ketika terjadi perubahan bulan, maka akan hadir desain kalender yang berbeda dan tentunya harus dibuat desain kalender yang menarik baik itu menampilkan produk atau hanya penempatan logo yang dapat terlihat jelas.
4. Cocok untuk ragam bisnis
Salah satu hal yang menyenangkan dari penggunaan kalender adalah alat promosi ini sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis bisnis, lho! Baik toko perhiasan di pasar swalayan, sampai bank-bank besar di Indonesia dapat menggunakan kalender sebaai alat promosi usaha.
Jadi, skala besar dan kecil sebuah usaha bukanlah merupakan masalah. Nantinya yang membedakan mungkin hanya dari jenis kertas kalender yang digunakan, ukuran kertas, dan desain kalender.
5. Apresiasi kepada konsumen
Selain media promosi kepada calon konsumen, Anda juga dapat memberikan kalender sebagai apresiasi kepada pelanggan setia Anda. Hal itu tentunya akan membuat mereka senang dan akan semakin setia kepada Anda.
Jadi ketika mereka menggunakan kalender akan mengingatkan mereka kepada usaha Anda. Hal itu tentunya menjadi hal yang baik karena kesetiaan pelanggan menjadi salah satu manfaat dari bisnis yang paling menguntungkan.
Untuk Anda yang tertarik menggunakan kalender sebagai media promosi usaha, Anda bisa melihat info terkait harga dan jenisnya DI SINI untuk kalender meja dan DI SINI untuk kalender dinding.
Baca juga: Ingin Buat Kalender 2022? Yuk Cek Daftar Hari Libur Nasional 2022
Categories: Tips & Trick