Image
Source image: Google

Jangan Anggap Remeh, Inilah Pentingnya Kartu Nama Bisnis untuk Usaha

Kartu nama bisnis merupakan kertas ukuran kecil yang berisi informasi penting yang memuat nama, alamat, jabatan, hingga kontak yang dapat dihubungi. Sebuah kartu nama yang digunakan dalam bisnis bukan hanya sebagai identitas seseorang tetapi juga sebagai representatif dari perusahaan di mana Anda bekerja. Meskipun saat ini sudah melakukan berbagai kegiatan dalam digital, tetapi peran dan fungsi kartu nama tidaklah hilang. 

Sebagai pemberi informasi seseorang, kartu nama masih menjadi barang penting yang belum dapat tergantikan dalam dunia bisnis. Dalam menjalin relasi atau sebuah kerja sama membutuhkan kartu nama untuk menunjukkan identitas dan kontak yang dapat dihubungi. Untuk itu, tak heran jika sebuah perusahaan secara total membuat kartu nama yang sangat memperhatikan warna, bentuk, dan desain kartu nama. 

Dalam pandangan konsumen, sebuah kartu nama dapat digunakan untuk mengidentifikasi sebuah kualitas perusahaan. Bahkan sebuah penelitian membuktikan 72 persen orang menjadikan perspektif sebuah perusahaan setelah melihat kartu nama bisnis yang mereka lihat. 

7 Pentingnya Kartu Nama Bisnis untuk Perusahaan

Untuk Anda yang masih ragu menggunakan kartu nama bisnis, yuk simak informasi berikut untuk melihat pentingnya kartu nama bisnis untuk membangun citra perusahaan sebagai berikut:

1. Memberikan Informasi Personal

Ketika bertemu orang dari sebuah perusahaan lain, maka kartu nama dapat menjadi alat tukar informasi yang personal. Seperti nama, nomor, serta alamat yang dapat dihubungi. Dengan memberikan kartu nama bisnis maka akan lebih mudah dan informasi yang disampaikan akan lebih baik. 

2. Direct Marketing yang Efektif

Direct marketing adalah jalannya promosi usaha Anda. Dengan menggunakan kartu nama, tanpa sadar Anda telah melakukan direct marketing terhadap usaha Anda. Dari sini kolega atau kenalan Anda akan mudah mengingat bisnis atau usaha yang Anda jalankan.

3. Representatif Bisnis

Idcard dapat menjadi representatif yang paling jelas dari sebuah usaha atau bisnis. Nah, maka tak heran banyak perusahaan yang tidak segan memberikan waktunya untuk berkonsultasi terkait desain kartu nama. Hal itu untuk membuat kartu nama dapat merepresentasikan perusahaan dengan sangat baik walaupun hanya lewat kartu nama.

4. First Impression yang Baik

Untuk seorang pebisnis, first impression bukan hanya dilihat dari penampilan tetapi juga dari kartu nama yang mereka berikan kepada klien. Itulah yang menjadi alasan kenapa pebisnis setiap harinya membawa kartu nama yang digunakan untuk bertukar informasi dengan orang baru atau klien mereka.

5. Terlihat Lebih Etis

Dibandingkan dengan bertanya nama, kontak, atau kontak secara langsung, kartu nama dapat menjadi sarana perkenalan yang lebih etis. Selain itu, orang yang Anda berikan kartu nama tidak perlu susah mencatat dan tinggal membawa pulang kartu nama yang Anda berikan.

6. Kepercayaan Konsumen

Kompetisi bisnis yang ketat membuat Anda berlomba-lomba untuk mempertahankan kepercayaan konsumen. Salah satunya dengan menggunakan id card yang dapat Anda gunakan untuk memperkenalkan produk Anda dan menjawab pertanyaan konsumen lewat kontak yang tertera dalam kartu nama.

7. Membentuk Jejaring yang Efektif

Selain membentuk jejaring secara personal, kartu nama juga dapat meningkatkan penjualan. Dengan jejaring yang kuat maka tak heran bila Anda dapat membangun identitas brand usaha Anda dengan jauh lebih kuat. 

Itulah beberapa pentingnya sebuah kartu nama untuk sebuah perusahaan. Anda dapat berkonsultasi mengenai desain kartu nama dan hal terkait lainnya, DI SINI!

Baca juga: Ukuran Kartu Nama Yang Banyak Digunakan

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234