Image
Unsplash

Jenis Bahan Yang Bisa Digunakan Pembuatan Tote bag

Tote bag atau lebih dikenal sebagai goodie bag merupakan jenis tas jinjing dengan bentuk kotak dan terbuka (biasanya tanpa resleting). Tote bag pada awalnya menggunakan jenis kain kanvas dalam pembuatannya. Kain kanvas dipilih karena jenis kain ini sangat kuat sehingga bisa membawa barang yang banyak dan berat.

Semakin berkembangnya jaman, keberadaan tote bag kini tidak hanya sebagai tas pengganti belanja saja, tetapi juga dicari untuk kebutuhan souvenir pernikahan hingga souvenir seminar. Oleh karena itu jenis kain yang digunakan untuk totebag kini semakin beragam.

Secara umum ada lima jenis bahan kain yang sering digunakan untuk pembuatan tote bag yaitu:

  • Kain Blacu

Totebag dari kain blacu jenis kain yang paling banyak ditemukan, jenis ini biasa untuk totebag souvenir pernikahan. Banyak orang memilih jenis ini karena harga yang jauh lebih murah dibanding kanvas dan baby canvas.

  • Kain Kanvas

Jenis totebag yang menggunakan kain kanvas bakalan menghasilkan kain tote bag yang kuat. Jenis totebag dari kain kanvas ini akan menghasilkan tote bag dengan kualitas bagus dan untuk harga lebih mahal dibanding jenis lainnya.

  • Bahan Spunbond

Bahan Spunbond merupakan jenis nonwoven, jenis ini merupakan jenis paling murah untuk pembuatan tote bag dan biasa untuk tote bag promosi maupun event.  Jenis tote bag spunbond biasanya dipadukan dengan sablon maupun digital printing.

  • Kain Baby Kanvas

Bahan baby kanvas merupakan jenis kain yang lebih tebal dibanding blacu tetapi tidak setebal kanvas. Kelebihan kain ini tidak terlalu kaku dan lebih halus dibanding kanvas. Jenis kain ini biasa digunakan untuk membuat totebag distro dan untuk kebutuhan tote bag fashion.

Baca juga: Perhatikan hal-hal berikut sebelum membeli tote bag

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234