Image
Source image: Google

Jenis-jenis Hiasan Dinding Bisa Dijadikan Pilihan

Menghias rumah dengan beberapa hiasan dinding rumah tampaknya akan membuat suasana didalam rumah lebih menarik. Namun kebutuhan hiasan dinding setiap orang pasti berbeda-beda ada yang suka terkesan elegan, etnik dan lainnya.

Apa Saja Jenis-jenis Hiasan Dinding?

Jika ingin menghias dinding ruangan bisa menggunakan benda apa saja sesuai selera sama keinginan kita. Tidak ada tuntutan khusus untuk menghias dinding karena selera punya cita rasa tersendiri. Namanya juga selera, kita bebas menentukan jenis hiasan dinding kamar yang kita anggap menarik untuk ditempelkan.

Setidaknya, ada empat jenis hiasan dinding yang biasa digunakan untuk mempercantik ruangan, yaitu hiasan dinding berisi kutipan kata-kata, lukisan, foto, dan kaligrafi. Mari kita bahas satu-persatu.

  • Kutipan

Apakah Anda senang mengutip ucapan seseorang yang inspiratif? Atau Anda senang mengabadikan kata-kata milik sendiri yang bisa menjadi pemicu semangat di kala sedang berada dalam kondisi terburuk? Nah, kutipan-kutipan ini bisa dijadikan sebagai hiasan dinding, lho. Tentu saja, tampilan kata-kata ini sebelumnya sudah dihias dengan desain yang menarik dan bahan yang unik.

Bukan hanya berfungsi untuk mempercantik, hiasan berupa kata-kata motivasional ini bisa menjadi pengingat karena kita melihatnya setiap hari. Bukan tidak mungkin, kata-kata tersebut menjadi sumber semangat dan kekuatan bagi Anda untuk menjalani hidup. Supaya manfaatnya lebih maksimal, posisikanlah kata-kata kutipan penuh makna itu di tempat yang mudah terlihat.

  • Lukisan

Tidak diragukan lagi, lukisan adalah sebuah pajangan yang bisa mempercantik dinding ruangan. Lalu, jenis lukisan apa yang sebaiknya dipajang di dinding? Hal ini bergantung pada selera dan karakter Anda. Lukisan-lukisan dengan tema minimalis sangat cocok bagi Anda yang memiliki karakter santai dan spontan. Sementara itu, lukisan-lukisan abstrak yang butuh perenungan mendalam akan tepat dijadikan hiasan dinding kamar si pemikir

  • Foto dan Frame

Jenis hiasan dinding yang lain adalah frame yang diisi dengan foto para penghuni rumah. Foto-foto yang dipajang sebagai hiasan dinding bisa bersifat santai seperti acara liburan, bisa juga berisi foto formal seperti foto keluarga.

Frame yang digunakan pun bisa bervariasi, tergantung pada keinginan dan selera kita. Tujuan pemasangan frame dan foto di dinding adalah untuk menjadi pengingat terhadap sebuah momen penting dalam hidup kita.

  • Kaligrafi

Kaligrafi adalah seni menulis dengan indah. Hiasan dinding kaligrafi bisa Anda pasang jika Anda adalah penyuka tulisan-tulisan indah dan berseni.

Baca juga: Inspirasi hiasan dinding minimalis untuk mempercantik rumah

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747