Image
Unsplash

Rekomendasi Bahan Kain Table Runner Terbaik dan Berkualitas

Table runner merupakan salah satu kain yang dipakai di tengah meja. Seperti halnya taplak meja, table runner berfungsi untuk mempercantik tampilan meja dan melindungi meja dari berbagai barang yang dapat merusak meja.  Karena fungsinya tersebut banyak orang yang menggunakan salah satu produk interior ini, terutama menjelang perayaan hari Imlek banyak orang yang mempersiapkan meja tamu menjadi lebih bagus. Saat ini, ada berbagai percetakan print kain yang memberikan layanan cetak print table runner yang menarik.

Umumnya, table runner menjadi alternatif sebagai pengganti taplak meja dengan ukuran yang lebih kecil, terutama ukuran lebarnya. Bahan cetak kain table tunner dapat dibuat dari berbagai jenis bahan yang berbeda. Berikut beberapa jenis kain yang dipakai:

Baca juga: Dapat Produk Berkualitas untuk Dijual, Inilah Tips Memilih Tempat Cetak Kain!

  • Kain linen

Kain linen merupakan salah satu jenis kain yang banyak dipakai dan terbukti ideal untuk pembuatan table runner, baik dari segi fungsional maupun segi nilai estetis. Kain ini terbuat dari serat selulosa yang tumbuh di dalam batang tanaman flx (Linum Usitatissimum). Ketika diraba dengan telapak tangan, kain ini memiliki permukaan yang halus.

Serabut kain benang yang terdapat di kain linen tersusun sangat rapi. Dengan menggunakan kain linen, tabel runner akan memiliki daya tahan yang tinggi sehingga tidak mudah memuai akibat panasnya wadah makanan. Kelebihan lain table runner berbahan linen yaitu dapat menyerap tumpahan makanan dengan cepat dan lebih baik dibandingkan bahan lain yang terbuat dari polyester.

  • Kain kanvas

Selanjutnya ada pilihan kain kanvas yang tebal dan tidak mudah kusut. Umumnya, bahan kanvas merupakan bahan pembuatan tote bag atau bahan kain yang berkualitas. Salah satunya untuk membuat taplak meja.

 Untuk pembuatan table runner, kain kanvas yang dipakai biasanya disertai dengan detail tassel pada kedua ujungnya. Sebagai kain terbaik, table runner kanvas dapat terbuat dari campuran katun dan juga polyester.

  • Kain blacu

Kain blacu dikenal sebagai kain greige yang termasuk dalam bahan kain yang belum melalui proses finishing. Warna alami kain blacu umumnya berupa putih tulang atau kecoklatan karena belum melewati proses pewarnaan atau pemutihan. Kain blacu dikenal dengan bentuk kain dasar dari kain mori.

Sebagai bahan table runner, bahan kain blacu memiliki kualitas yang bagus karena memiliki warna yang cenderung natural. Bahan tesebut dakan lebih mudah dikreasikan ke dalam berbagai bentuk salah satunya pembuatan table runner.

  • Kain katun

Table runner yang terbuat dari katun akan cocok untuk penggunaan sehari-hari karena memiliki kemampuan yang sangat baik menjaga dan melindungi meja dari goresan. Bahan katun memiliki daya tahan yang bagus karena mudah menyerap noda dan tahan lama. Baik diletakkan di dalam maupun di luar ruangan, table runner ini akan cocok untuk menyambut tamu yang datang.

  • Kain hessian

Jenis kain ini memiliki tampilan seperti halnya kain goni. Rajutan benang yang ada dalam kain akan menonjol dan memberikan efek tekstur yang menarik pada permukaan kain. Dalam pembuatan table runner, kain hessian umumnya akan dikombinasikan dengan renda atau bahan tassel. 

Baca juga: Hadir dalam Berbagai Motif dan Bentuk, Inilah 3 Bahan Taplak Meja yang Banyak Digunakan

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234