Image
Source image: Google

Karakteristik Brosur Dan Kegunaan Untuk Sehari-hari

Brosur adalah media atau wahana dalam melakukan kegiatan promosi, tentu saja di dalam akan terdapat informasi lengkap mengenai produk dan informasi tersebut ditujukan pada calon konsumen atau pelanggan.

Tentu tidak hanya berupa tulisan atau typografi semata saja, melainkan dilengkapi desain grafis seperti garis, gambar, dan kata-kata. Biasanya akan diberikan secara gratis pada suatu tempat umum.

Karakteristik Brosur Yang Baik

JIka Anda berencana desain grafis brosur sendiri atau melalui desainer grafis maka harus mengikuti ciri yang benar, terdapat beberapa karakteristik penting seperti tujuan awal dalam pembuatan desain.

Biasanya harus disertai mengenai edukasi sampai bujukan untuk menggunakan produk, segala kalimat atau gambar wajib menarik perhatian konsumen bahkan bisa segera membeli produk jualan.

Selain itu brosur juga media promosi yang tidak cenderung tahan lama, dalam artian jika promosi yang diberikan selesai maka bisa saja tidak berguna lagi, selanjutkan akan dibuat kembali desain terbaru.

Nantinya proses distribusi akan dilakukan oleh pekerja maupun pihak pembuat, bisa dilakukan di tempat umum maupun tempat usaha atau bisnis mereka. Memberikan informasi tersebut juga akan dilakukan secara persuasif.

Umumnya tidak akan kesulitan membagikan karena terbilang mudah habis, apalagi dari awal brosur sudah dibuat semenarik mungkin agar orang mau menerima lalu membaca segala informasi maupun promosi.

Desain brosur bukan hanya menarik dari segi tampilan, melainkan selalu ditambah sisi kreatif bahkan cukup jenaka namun konten tetap menjadi prioritas utama untuk pengenalan produk.

Kegunaan Brosur Dalam Kehidupan Sehari-hari

1.         Informatif

Untuk kegunaan informatif pada brosur adalah memberi tahu kepada calon konsumen. Poin yang dimaksud dengan calon konsumen potensial yaitu berupa target, umumnya sudah ditentukan sejak awal pembuatan desain.

Disini kita akan menyediakan pengetahuan tentang bagaimana produk disajikan lalu apa saja keuntungan bila membeli dan menggunakannya. Selain itu tidak boleh ketinggalan menambah promosi layanan terbaru.

2.         Iklan

Namanya saja untuk promosi pasti tergolong juga sebagai bentuk iklan. Sebelumnya brosur mungkin hanya terdapat dalam bentuk kertas biasa di mana cenderung banyak pengeluaran karena harus mencetaknya dulu. Namun sekarang terdapat media online sehingga bisa upload versi desain, cara seperti ini membuat kegiatan iklan produk lebih terjangkau dan dinikmati lebih banyak calon pelanggan.

3.         Identifikasi

Identifikasi yang dimaksud disini adalah mengenai integritas antara perusahaan dengan desain. Tentu saja desain brosur yang akan digunakan harus mencerminkan perusahaan dalam bentuk positif sehingga prestise meningkat.

Baca juga: Pilih Percetakan Terbaik Untuk Brosur Jasa Desain

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234