Image
Unsplash

Penuhi Kebutuhan Cairan Saat Olahraga dengan Membawa Botol Minum 1 Liter

Setiap harinya tubuh membutuhkan asupan minuman yang cukup. Mulai dari aktivitas di kantor, kegiatan kuliah, hingga saat berolahraga menjadi hal yang penting. Hal ini karena asupan cairan yang cukup dapat berpengaruh pada besarnya performa, keamanan, dan kenyamanan selama olahraga. Maka tak heran saat berolahraga, orang-orang akan membawa botol minum selama sesi olahraga berlangsung.

Kebutuhan air saat olahraga setiap orang akan berbeda-beda. Hal ini tergantung pada beberapa faktor seperti jenis kelamin, kondisi badan, berat badan, hingga jenis olahraga yang dilakukan. Saat olahraga, cairan tubuh akan cepat hilang melalui keringat yang keluar. Apabila tida diimbangi dengan air yang cukup, kamu bisa mengalami dehidrasi. 

Tak hanya itu, kehilangan 2% cairan tubuh akan membuat performa tubuh menjadi terganggu. Apalagi jika kamu berolahraga dengan kondisi dehidrasi akan membuatmu cepat lelah, kram oto, pusing, hingga sulit fokus.Dengan terpenuhi cairan yang cukup, berbagai sistem dalam tubuh akan bekerja dengan baik. Seperti pengaturan suhu tubuh, sirkulasi darah, kerja otot, hingga mood yang akan lebih baik. 

Berikut ini penjelasan tentang jumlah kebutuhan air saat olahraga yang harus kamu penuhi:

Baca juga: 5 Tips Penting Memilih Botol Minum 1 Liter yang Aman dan Sehat

Sebelum Olahraga

Meskipun kebutuhan cairan terus berbeda, ada ukuran yang menjadi pedoman sebelum olahraga yaitu:

  1. 500−600mL (2−3 gelas): 4 jam sebelumnya
  2. 250−350mL (1−2 gelas): 10−15 menit sebelumnya

Saat Olahraga

Saat olahraga, kamu bisa membawa botol minum custom yang akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Kamu disaran menggunakan botol minum 1 liter yang dapat menampung sebanyak 100-250 ml untuk kamu minum selama 15-20 menit. Semakin lama olahraga maka akan semakin banyak pula kebutuhan cairan. Terutama jika kamu banyak mengeluarkan keringat dan melakukan olahraga di luar dalam cuaca yang panas, kamu bisa membawa tempat minum.

Setelah Olahraga

Kamu bisa langsung mengisi tubuh dengan air putih sesuai dengan kebutuhan. Namun, kamu bisa juga menimbang berat badan untuk menghitung air yang harus masuk dan mengganti penurunan berat badan karena hilangnya cairan setelah olahraga. Dikutip dari alodokter.com, setiap 0,5 kg berat badan yang hilang, kamu perlu menggantinya dengan minum sebanyak 3 gelas atau setara dengan 600-700 ml.

Baca juga: 10 Rekomendasi Botol Minum 2 Liter, Desain Menarik dan Aman untuk Kesehatan!

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234