Image
Source image: Google

Keunggulan Wallpaper 3D Dibanding Pelapis Dinding Lainnya

Cara alternatif menghias dinding agar terlihat bagus adalah dengan mengaplikasikan wallpaper dinding atau kertas dinding. Produk kertas dinding atau wallpaper tersedia pilihan wallpaper 2D ataupun wallpaper 3D.

Wallpaper 2D tersedia dari beragam bahan seperti kertas, heavy duty paperfiberglass weavestextile paperflockfoilsnatural fibers atau serat alami dan vinyl. Sedangkan wallpaper 3D lebih mengandalkan bahan plastik tebal atau PVC dengan bahan tersebut terbukti lebih kuat dan tahan lama.

Wallpaper dinding 3D untuk pengaplikasian dinding rumah atau hunian lain begitu populer. Beragam motif dan warna yang ada dipasaran bisa Anda hadirkan di ruangan. Varian teksturnya menampilkan kesan unik dan menarik. Wallpaper 3D memiliki keunggulan yang tidak didapat pelapis dinding lainnya seperti cat. Berikut ulasan keunggulan wallpaper 3D:

  • Kaya Motif Memikat dan Inovatif

Wallpaper 3D menawarkan tampilan yang lebih kreatif dan tampak lebih realistis dibanding cat dinding yang hanya menawarkan warna-warni polos. Beragam motif yang dihadirkan bisa seperti motif taman bunga di ruang tamu, menampilkan kesan vintage dengan tampilan batubata putih di dalam ruang kerja, menghangatkan ruangan dengan mengaplikasikan motif panel kayu vertikal, dan lain sebagainya.

Pilihan warna dan motif wallpaper 3D sangat melimpah. Seperti motif abstrak, geometri, batubata, pemandangan alam, flora dan fauna, serta masih banyak lagi desain menawan lainnya. Anda bisa memilih warna atau motif yang paling sesuai keinginan. Sehingga bisa memadukannya dengan konsep ruangan.

Pastinya kemampuan wallpaper 3D ini tidak bisa dihadirkan hanya dengan penggunaan cat dinding saja. Oleh karena itu, panel dekoratif ini semakin digemari. Apalagi dengan harganya yang relatif terjangkau, mudah pemasangannya dan mudah pula perawatannya.

  • Cara Instalasi Super Mudah

Tidak perlu repot untuk pemasangan wallpaper 3D, karena caranya begitu mudah. Sehingga waktu yang diperlukan dalam pengerjaannya pun relatif singkat. Anda cukup merekatkan pelapis dinding ini di posisi yang diinginkan. Semudah Anda memasang stiker di dinding.

Karena proses pemasangannya yang mudah, maka tidak diperlukan waktu lama untuk menyelesaikannya. Sehingga Anda bisa lebih menghemat waktu dan tenaga.

Supaya mempercepat proses instalasinya, pastikan sudah membersihkan dinding dari debu dan kotoran. Sebab, hal itu bisa mengganggu kemampuan perekat. Kalau perekatnya tidak menempel dengan sempurna, bisa berakibat pada wallpaper yang mudah terlepas.

Jadi ketahanan wallpaper tidak semata pada kualitasnya semata. Namun, juga tergantung dari cara pemasangannya. Semakin tepat maka semakin bagus juga daya tahannya.

  • Terbukti Tahan Lama

Pemasangan wallpaper 3D mampu bertahan hingga belasan tahun. Tentunya dengan memperhatikan kualitas produknya, kondisi lingkungan dan cara pemasangannya. Sebelum dilakukan instalasi, pastikan kondisi dinding dalam kondisi baik. Dindingnya tidak kotor dan permukaannya rata.

Sehingga wallpapernya tidak mudah terkelupas. Jadi dengan teknik pemasangan wallpaper yang benar, maka hasilnya bisa lebih tahan lama.

  • Jaminan Keamanan Produk

Wallpaper 3D relatif aman digunakan di berbagai ruangan, bahkan di tempat yang digunakan untuk anak-anak. Bahkan bahan pelapis dinding ini juga ramah lingkungan, karena bisa didaur ulang.

Sebagian besar produk wallpaper di datangkan dari luar negeri. Karena itu, produknya harus benar-benar berkualitas dan aman digunakan. Importirnya harus sudah mendapatkan izin resmi dari instansi pemerintah terkait, agar bisa mengedarkannya di Indonesia. Jadi peredarannya sudah dijamin legalitasnya.

  • Perawatan Cukup Mudah

Keunggulan wallpaper ini pastinya menjadi idaman setiap orang. Kalau dindingnya mudah dibersihkan, maka tidak diperlukan perawatan khusus. Untuk menyingkirkan debu dan kotoran yang melekat di wallpaper cukup dengan mengusapnya dengan kain, sapu, kemoceng dan sebagainya.

Karena cara perawatannya yang ekstra mudah, maka tidak memerlukan banyak biaya. Itu artinya akan menghemat pengeluaran Anda. Asalkan dibersihkan dengan teratur, maka tidak akan terjadi penumpukan debu. Dengan kebersihan yang terjaga dengan baik, maka penampilannya pun akan selalu menawan.

Selain berbagai keunggulan tersebut, pemasangan wallpaper tiga dimensi juga bisa menutupi kerusakan dinding. Seperti warna cat dinding yang sudah memudar, terkelupas, terdapat retakan pada dinding dan sebagainya.

Baca juga: Beberapa pilihan bahan wallpaper dinding

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234