Image
Source image: Google

Lakukan Beberapa Pertimbangan Berikut Untuk Ukuran Poster

Kita mengenal ada beragam ukuran poster yang dapat dipilih, mulai dari ukuran kecil hingga besar, yakni A3, A2, A1 dan A0. Tujuan utama dari sebuah poster adalah sebagai media informasi dan promosi sebuah kegiatan acara, lomba atau kompetisi.

Ukuran poster pada umumnya memuat tulisan dan gambar. Tulisan dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada pembaca, sementara gambar dibuat untuk memberikan visual dan membuat tampilan lebih menarik.

Poster memang pada umumnya dibuat untuk berbagai kebutuhan, mulai dari informasi sebuah kompetisi, peringatan hari besar nasional hingga jadwal film. Untuk ukurannya juga bermacam macam, misalnya ukuran poster film bisa menggunakan A3, A2 dan lain lain.

Sebelum menentukan ukuran ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal untuk mendapatkan kualitas poster sesuai keinginan.

Berikut di antaranya.

  • Menentukan Poster Sesuai Kebutuhan Anda

Kebutuhan poster bisa menjadi hal pertama yang dipertimbangkan sebelum menentukan ukuran. Hal ini dikarenakan beda kebutuhan sangat berpotensi ukuran yang digunakan juga tidak sama. Misalnya Anda ingin membuat poster untuk pengadaan acara lomba esai di kampus, maka ukuran poster A3 bisa menjadi pilihan.

Ukuran A3 bisa dikatakan cukup besar dan mampu membuat pembaca lebih tertarik dengan informasi yang disajikan. Apalagi jika diberikan gambar dan warna mencolok, tentu akan lebih memikat pembaca. Poster A3 pada umumnya diletakkan di tempat yang strategis atau sering dilewati orang.

  • Menentukan Desain Dan Tata Letak Sesuai Selera

Desain adalah langkah penting yang perlu dipertimbangkan sebelum menentukan ukuran. Desain ini bisa memuat tata letak tulisan maupun gambar. Selain itu warna juga perlu dipertimbangkan, misalnya untuk ukuran poster A1 bisa dipilih desain dengan tulisan yang padat, namun bisa mencantumkan informasi dengan lebih detail.

Hal ini dikarenakan ukuran A1 bisa dikatakan besar sehingga ruang untuk menuliskan sebuah informasi yang lebih rinci atau detail beserta gambar juga tentu saja lebih luas. Pembuat tidak perlu khawatir tidak dapat memberikan informasi secara detail, jika Anda sudah memiliki desain sendiri bisa langsung dicetak.

Namun jika Anda belum memiliki desain dan merasa kesulitan, maka dapat menghubungi jasa percetakan. Pada umumnya jasa percetakan menyediakan template desain yang bisa dipilih. Selain itu juga jasa percetakan melayani desain sesuai permintaan Anda. Hal ini tentu sangat memudahkan bagi konsumen.

  • Pertimbangan Terkait Modal Yang Dimiliki

Modal yang dimiliki juga menjadi pertimbangan penting sebelum memilih ukuran sebuah poster. Pada umumnya semakin besar ukurannya, maka harga jasa yang dikenakan kepada konsumen juga tinggi.

Jika Anda memiliki kebutuhan untuk mencetak poster, kami dapat menyediakan berbagai macam ukuran, desain dan motif sesuai keinginan. Anda hanya perlu mengunggah berkas desain di website, namun jika belum memilikinya kami siap membantu.

Anda hanya perlu menentukan template dan ukuran poster lalu selanjutnya percayakan kepada KAMI

Baca juga: Jenis Ukuran Poster Yang Bisa Digunakan Untuk Kebutuhan Bisnis

Categories: Produk

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747