Image
Google

Tips Lanyard Design untuk Keperluan Karyawan Kantor

Semua perusahaan yang memiliki banyak karyawan pasti membutuhkan lanyard atau tali untuk menggantung identitas masing-masing di leher. Benda ini menjadi penting bagi semua perusahaan karena saat ini sudah bukan zamannya lagi menyematkan identitas karyawan di saku kemeja.

Jika kamu adalah seorang wiraswasta, tentu harus memikirkan bagaimana lanyard untuk menggantung identitas karyawan bisa terlihat bagus dan menarik. Jika demikan maka kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana desain untuk memenuhi keperluan karyawan.

5 Tips Lanyard Design

Mendesain lanyard untuk identitas karyawan bisa dilakukan dengan mudah jika kamu sudah tahu cara nya, namun jika masih belum maka kamu harus belajar terlebih dahulu sebelum mempraktikkan.

 Berikut adalah 5 tips untuk mendesain tali identitas karyawan:

1. Menentukan Ukuran Panjang dan Lebar

Tips pertama adalah menentukan ukuran panjang dan lebar lanyard, sebenarnya ukuran tali sudah memiliki standar namun ada beberapa perusahaan yang ingin custom ukuran sesuai kebutuhan masing-masing karyawan. Namun jika tidak ada kebutuhan khusus terkait panjang dan lebar tali maka kamu boleh menentukan ukuran secara langsung.

2. Mencari Referensi Desain

Tips kedua lanyard design adalah mencari referensi desain terlebih dahulu, referensi ini bisa dicari di internet atau menanyakan pada orang yang sudah ahli di bidang desain. Kamu bisa menemukan referensi terbaik agar memiliki bayangan, tentukan desain sesuai referensi yang paling bagus sehingga kamu bisa melihat seperti apa desain yang paling cocok.

3. Memilih Warna Dasar

Tips ketiga adalah memilih warna dasar untuk lanyard, dalam menentukan warna dasar sebaiknya memadukan dengan logo perusahaan agar lebih sesuai, misalnya logo mengandung warna putih maka warna dasar juga dapat dipilih warna tersebut. Warna dasar bisa ditentukan gelap atau terang mengikuti warna pada komponen yang lain, jika sudah banyak warna terang maka warna dasar bisa dibuat gelap.

4. Menentukan Tulisan dan Gambar

Tips keempat adalah menentukan tulisan dan gambar yang akan dimasukkan ke dalam lanyard design, tulisan dan gambar dapat disesuaikan dengan kebutuhan seperti menambahkan tulisan nama perusahaan atau motto. Gambar dapat diisi dengan logo atau gambar lainnya yang mewakili identitas perusahaan, tujuannya adalah agar orang-orang bisa langsung mengenali bahwa tali ini adalah milik perusahaan tertentu.

5. Menyeimbangkan Posisi Tulisan dan Gambar

Tips terakhir adalah menyeimbangkan posisi tulisan dan gambar agar cetakan lanyard bisa lebih bagus, pastikan posisi tulisan dan gambar benar-benar menyebar agar tidak ada bagian tali yang tampak kosong.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Mengapa harus Snapy?

Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Baca juga: Jenis Lanyard Printing yang Dapat Menghasilkan Cetakan Berkualitas

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234