Image
Source image: Google

Lebih Mudah, Sekarang Cek Saldo E-Money Bisa secara Online, Lho! Yuk Lihat Caranya berikut.

Kartu E-Money atau electronic money adalah kartu  yang digunakan untuk menggantikan uang tunai yang biasa digunakan untuk transaksi di trasportasi umum, seperti commuter line, MRT, toll, dan transjakarta. Perkembangan teknologi, munculnya era cashless, dan mengurangi sentuhan langsung di era pandemi membuat uang elektronik mulai menjadi tren belakangan ini.

Salah satu tujuan dari pembuatan e-money mandiri yaitu untuk mengurangi tingkat pertumbuhan penggunaan uang tunai, terutama pada pembayaran ritel dan mikro. Hal itu sesuai dengan apa yang tertulis dalam laman Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang merekomendasikan e-money flazz untuk mempermudah berbagai pembayaran di zaman sekarang.

Cara Cek Saldo E-Money Mandiri secara Online

Nggak mau ribet ke Indomaret buat ngisi ulang atau ngecek saldo e-money Anda? Cara gampang kok! Anda hanya perlu memanfaatkan smartphone dan kuota internet Anda, lho! Penasaran? Yuk lihat infonya berikut.

Saat ini teknologi berkembang dan tentunya akan mempermudah Anda dalam berbagai hal. Salah satunya dalam mengisi dan cek saldo e money Anda dengan gampang hanya dengan menggunakan smartphone dan kuota internet yang mencukupi. 

Dikutip dari laman resmi Bank Mandiri, Anda dapat cek dan mengisi saldo e money mandiri langsung di rumah dengan menggunakan aplikasi mandiri online dan smartphone ber-NFC.

Apa itu NFC?

NFC merupakan singkatan dari kata "Near Field Communication" atau yang dapat diartikan sebagai komunikasi medan dekat. Anda daapt langsung mengecek saldo dan mengisi saldo e-money mandiri dengan menggunakan smartphone yang memiliki fitur NFC.

Berikut cara mengisi dan cek saldo e money secar online:

  1. Anda perlu menginstal aplikasi mandiri online dan login di aplikasi tersebut. Login ke aplikasi itu membutuhkan user ID dan password atau menggunakan sidik jari Anda.
  2. Selanjutnya, pilihlah icon dan logo "e-money"
  3. Pilihlah bagian "Lihat/Perbarui Saldo" yang dapat Anda gunakan untuk cek saldo e money Anda.
  4. Anda dapat langsung menempelkan kartu e-money mandiri Anda di belakang ponsel. Fungsi inilah yang dinamakan fitur NFC.
  5. Setelah itu akan muncul jumlah saldo kartu e-money Anda dan pilihlah "Perbarui Saldo" untuk mengisi ulang saldo e-money Anda.

Selain smartphone dengan fitur NFC, yang harus Anda perhatikan adalah akun mandiri online. Cara cek yang telah kami sampaikan di atas berlaku hanya untuk Anda yang sudah memiliki akun mandiri online. Jika belum, tentunya Anda perlu mendaftar mandiri online sesuai ketentuan dari Bank Mandiri.

Untuk Anda yang sudah memiliki kartu emoney dan ingin tampil beda agar tidak mudah tertukar juga, Snapy menawarkan jasa stiker kartu e-money dan menjual kartu e-money custom yang dapat Anda sesuaikan dengan desain e-money. Anda dapat menggunakan foto pribadi, pemandangan alam, tokoh kartun favorit, atau hal lain yang tentunya menarik. Untuk info lebih lanjut, yuk klik DI SINI!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234