Image
Source image: Google

Lengkapi Buku Agenda Untuk Kesibukan Hari-Hari

Penggunaan istilah buku agenda berasal dari Latin dengan pengertian bahwa setiap hal yang dicatat harus dilakukan. Biasanya alat mencatat ini berupa buku kecil atau binder dengan kemudahan akses supaya dapat dibawa ke mana saja sehingga dapat dilihat kapanpun.

Biasanya buku agenda berisi berbagai halaman berupa informasi penting, juga dapat memuat kode telepon serta peta. Ada juga kalender tahun tertentu serta bagian halaman berisi kanal mingguan maupun harian untuk memastikan goal dari planning awal.

Selain buku yang digunakan untuk mencatat agenda dari pekerjaan, ada juga istilah bullet journal atau bujo dengan desain jauh lebih sederhana serta halaman lebih banyak kosong. Desain pada jenis alat catat seperti ini memungkinkan siapa saja untuk mengembangkan gayanya dalam menginput setiap aktivitas secara detail.

  • Custom Alat Catat Untuk Pekerjaan

Buku agenda dapat kita beli dari fotokopi terdekat maupun toko alat tulis sekitar, namun apabila Anda termasuk orang yang menyukai desain unik, maka membeli pada tempat tersebut bukan solusi tepat. Fotocopy maupun toko alat tulis menyediakan agenda dengan desain sama.

Apabila tidak sama persis, maka konsepnya tidak jauh berbeda sehingga besar kemungkinan banyak dimiliki orang lain. Solusi tepat bagi Anda yang menginginkan desain berbeda dari yang lain adalah memesan custom dengan menyampaikan keinginan konsep desain.

Mulai dari pemilihan warna, desain, dan jumlah halaman dapat diatur sendiri. Keuntungannya tentu saja Anda dapat menjadi satu - satunya orang pemilik buku agenda dengan desain sangat unik. Terlebih dari itu dapat dijadikan ladang uang jika berniat untuk melakukannya.

Kemampuan memberikan konsep desain dapat ditorehkan sejarah real ketika menemukan rekan yang mendukung. Anda dapat berperan sebagai pengonsep atau ide kreatifnya sementara rekan tersebut dapat menjalankan tugas untuk mencetak ke dalam bentuk buku seutuhnya.

  • Fungsi Mencatat Surat dalam Pekerjaan

Sebagai penyerta kesibukan, buku agenda memiliki fungsi - fungsi di bawah ini:

1.         Mencatat Surat Keluar Masuk

Salah satu hal penting yang pasti ditulis pada buku agenda ini adalah bukti surat masuk serta keluar. Ketika surat tersebut dicatat maka perusahaan memiliki sumber absah untuk menghitung berapa jumlah keluar masuknya kertas selaku alat komunikasi jarak jauh dan tidak langsung.

2.         Mencatat Penomoran Surat Dan Mempermudah Pencarian

Setiap surat dilengkapi dengan nomor tertentu, bentuk fisik surat akan dilengkapi dengan input nomor pada agenda untuk memudahkan berbagai urusan. Apabila suatu saat membutuhkan pemeriksaan maka terdapat bukti kuat apabila ada catatan.

Ketika nomornya sudah dicatat maka secara otomatis proses pencarian untuk berbagai keperluan lebih mudah dilakukan.

Dari semua fungsi di atas, sepertinya profesi sekretaris yang sangat membutuhkan alat mencatat ini. Sekretaris kerap berhubungan dengan surat - menyurat sebagai tanggung jawab pekerjaan mereka. Untuk itu kami menyediakan buku agenda guna melengkapi kesibukan Anda, silakan klik DISINI

Baca juga: Beberapa Hal Yang Perlu Dicatat di Buku Agenda

Categories: Produk

Share:

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747