Image
Snapy

Manfaat Memberikan Layanan Printing Terbaik untuk Pelanggan dan Perusahaan

Dalam sebuah bisnis, seorang pelanggan merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam mendatangkan keuntungan. Tanpa adanya pelanggan, bisnis atau usaha sudah pasti akan mengalami gulung tikar atau bangkrut. Dikutip dari ptpn10.co.id, dalam sebuah bisnis apapun hanya ada satu orang bos yaitu pelanggan. Hadirnya seorang pelanggan menjadi penentu gaji seluruh karyawan dan menjadi penentu sebuah bisnis berjalan. Maka sudah sepantasnya bos adalah pelanggan itu sendiri.

Sebuah layanan printing atau penjualan yang baik akan memberikan dampak yang positif bagi pelanggan. Pelanggan akan merasa nyaman dan mendapatkan layanan yang menguntungan untuk perusahaan. Salah satunya dengan memberikan servis yang prima. Layanan ini mengacu pada aktivitas yang dilakukan perusahaan terhadap pelanggannya. 

Dikutip dari marketeers.com, pakar pemasaran Philip Kotler memberikan defisini servis sebagai aktivitas atau manfaat yang ditawarkan oleh satu kelompok ke kelompok lainnya dalam rupa sesuatu yang bersifat intangible. Sifat ini tak hanya merujuk pada produk jasa tetapi juga pada proses penyampaiannya. 

Baca juga: Tips Memilih Digital Print Terdekat untuk Mencetak Barang Promosi

Ada dua manfaat servis yang diberikan perusahaan untuk perusahaan itu sendiri:

  • Menciptakan pelanggan yang loyal

Servis yang baik dan prima dapat berpotensi mendatangkan pelanggan yang loyal. Dengan pengalaman servis yang nyaman dan baik, pelanggan yang telah mencoba produk dan layanan akan kembali melakukan pembelian. Tak hanya itu, pelanggan tersebut juga akan mempromosikan produk kepada orang lain secara cuma-cuma. Dengan begitu, perusahaan akan lebih cepat mendapatkan konsumen baru.

Inti pokok dari pemasaran jasa printing adalah layanan. Pada konsep pemasaran, ada empat prinsip pemasaran yaitu product, place, promotion, dan price. Dalam industri jasa, salah satu hal yang cukup kompetitif adalah p yang kelima yaitu performance. Performa layanan yang prima akan meningkatkan loyalitas pelanggan.

  • Memberikan efisiensi pada perusahaan

Dalam memberikan servis, umumnya layanan perusahaanprinting kepada pelanggan sama saja. Perusahaan satu bisa mencoba meniru perusahaan lain. Untuk itu, maka perusahaan perlu melakukan inovasi agar berbeda dari perusahaan lain. Khususnya inovasi yang berkarakter dan tidak bisa ditiru oleh pesaing atau kompetitor.

Produk atau tempat bisa ditiru, tetapi cara melayani pelanggan dan seunik mungkin menjadi pembeda. Membangun perbedaan dalam servis dapat dimengerti dari konteks how to offer menjadi penting agar perusahaan memiliki layanan yang unik. Secara sederhana, what to offer (apa yang ditawarkan) bisa saja sama, tetapi how to offer (cara menawarkan) bisa berbeda.

Jasa servis yang prima dalam sebuah layanan printing atau pemasaran dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Selanjutnya loyalitas dapat berbuah pada efisiensi perusahaan. Bahkan servis prima ini dapat menciptakan brand enthusiast di kalangan pelanggan sendiri. Perusahaan tak perlu lagi merogoh kocek untuk melakukan promosi pelanggan sendiri karena pelanggan akan mempromosikan ke calon pelanggan lainnya. 

Baca juga: Beberapa Produk yang Dihasilkan dari Digital Printing

Sebagai digital printing terbesar yang menawarkan jasa percetakan, Snapy selalu memberikan layanan yang prima untuk pelanggannya. Dengan servis pelayanan yang baik dengan jaminan cepat selesai Snapy dapat membantu pelanggannya ketika mencari percetakan terdekat dan tercepat. Ada pula diskon yang hadir saat mengalami keterlambatan, membuat siapa saja tidak merasa dirugikan.

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang Snapy terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234