Image
Source image: Google

Tak Hanya sebagai Stiker Biasa, Inilah Manfaat Stiker Hologram sesuai Kebutuhan

Stiker hologram merupakan salah satu jenis stiker yang banyak dipakai dan ditempelkan di kemasan produk. Stiker ini dapat berfungsi sebagai tanda resmi yang membuat produk tersebut tidak mudah dipalsukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Hal ini karena sampai saat ini masih banyak beberapa perusahaan yang mengalami kerugian akibat pembajakan dan kasus pemalsuan produk. Ini tentu sebuah kerugian yang akan dialami perusahaan karena dalam menciptakan sebuah produk diperlukan proses yang tak mudah.

Mulai dari riset pasar, penggunaan teknologi, biaya, dan sumber daya yang tak sedikit. Bukan hanya kerugian secara ekonomi, tetapi hak kekayaan intelektual juga direnggut, hingga pada kurangnya jaminan keselamatan dari konsumen yang bisa menyebabkan reputasi pemegang merek asli hilang.

Nah, salah satu cara mencegah kejahatan ini maka dibutuhkan stiker hologram. Biasanya stiker ini berwarna emas atau silver yang akan mengkilap jika terkena cahaya. Berikut beberapa manfaat penggunaan stiker hologram terutama untuk keamanan produk:

Baca juga: Beda dari yang lain, Inilah Keunikan dan Jenis Stiker Hologram!

1. Mencegah pemalsuan produk

Stiker hologram yang terdapat pada sebuah produk akan berguna untuk mencegah tindak pemalsuan produk. Terutama ketika terjadi kegiatan jual beli di pasar. 

Ada berbagai jenis barang yang dijual, mulai dari barang original hingga produk tiruan. Dengan adanya hologram akan membuat konsumen menjadi lebih percaya pada merek dagang tersebut. 

Selain itu, stiker hologram ini akan menjadi karakteristik identitas sebuah merek dagang. Misalnya stiker hologram yang sama dapat dipakai oleh beberapa produk dalam satu merek dagang tersebut.

Dengan begitu, proses pengedaran akan lebih aman dan mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Kesan eksklusif dan profesional akan didapat dengan penggunaan stiker hologram ini.

2. Menunjukkan orisinalitas produk

Orisinalitas merupakan satu hal yang cukup krusial untuk menentukan sebuah penjualan produk. Banyak masyarakat yang lebih memilih produk yang original karena memiliki kualitas yang bagus dengan merek dagang yang jelas.

Tak hanya itu, dengan adanya stiker hologram, sebuah produk dapat menunjukkan pokok penting agar produk tidak diklaim oleh pihak lain. Segel hologram ini akan menunjukkan produk tersebut original.

Misalnya stiker SNI, tidak bisa sembarang ditempel. Stiker tersebut membutuhkan sebuah syarat yang harus dipenuhi melalui ketetapan pemerintah. Dengan begitu keaslian sebuah produk akan lebih terjamin.

3. Sebagai kode keamanan dan rahasia 

Stiker hologram tak hanya berfungsi sebagai kode keamanan dalam produk dagang, hologram juga dipakai sebagai keamanan sebuah berkas penting dan rahasia. Seperti pada ijazah, SIM, KTP, STNK, dan lainnya.

Dalam stiker hologram tersebut terdapat kode keamanan yang bisa dicek dengan menggunakan mesin barcode atau aplikasi khusus. Tak hanya itu, stiker ini juga bisa dipakai untuk menjaga rahasia sebuah dokumen. 

Biasanya dipakai untuk keperluan promosi, dokumen hukum, atau bertukar informasi yang membutuhkan kode rahasia. Dengan adanya stiker hologram dokumen tersebut lebih terjaga.

Namun, selain memiliki fungsi krusial, stiker hologram yang memiliki tampilan mengkilap ini membuat siapa saja tertarik. Kamu bisa mencetak stiker hologram di percetakan Snapy dengan beragam desain yang menarik.

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234