Image
Snapy

Material ID Card Yang Biasa Digunakan Untuk Kartu Pengenal

ID Card (Identity Card) atau kartu identitas merupakan tanda pengenal yang didalamnya ada terdapat informasi data diri dan foto. Biasanya tanda pengenal sering digunakan di perusahaan atau organisasi untuk memberikan tanda pengenal kepada setiap penggunanya. Berikut ini ada 3 proses untuk membuat ID Card:

  • Pertama, mengumpulkan data identitas yang akan dibuatkan kartu pengenal, seperti nama, jabatan, NIK, dan foto.
  • Kedua, buat desain kartu pengenal yang menarik dan sesuai dengan perusahaan atau organisasi.
  • Ketiga, cetak kartu pengenal dan pastikan tidak ada kesalahan.

Baca juga: Idee kartu nama untuk berbagai profesi dan pekerjaan

Material ID Card

Material pembuatan ID Card atau tanda pengenal bisa Anda pilih sesuai dengan bahan yang nyaman untuk Anda, kualitas dan juga harga yang sesuai. Adapun material yang biasanya dipakai untuk kartu pengenal yaitu :

  • Bahan PVC

Bahan yang terbuat dari campuran plastik dan kertas, teksturnya keras dan licin. Dapat di laminating dengan type glossy (mengkilat) atau type doff.

  • Bahan Art Paper

Terbuat dari kertas dengan gramatur antara 300 – 350 gram. Biasanya digunakan untuk identity card sekali pakai seperti pada acara tahunan atau konser.

  • Laminating Glossy

Dengan laminating glossy identity card akan terlihat mengkilap dan memantulkan cahaya, sehingga membuat kesan merah dan modern.

  • Laminating Doff

Sebaliknya dari glossy, ID Card akan terlihat tidak mengkilap dan tidak memantulkan cahaya. Namun dengan laminating doff ini, identity card Anda akan terlihat klasik dan elegan. Biasanya digunakan pada kartu member atau kartu pelajar.

Itulah beberapa material yang biasa digunakan untuk tanda pengenal dan jika ingin membuat ID Card dengan harga murah di Snapy lagi ada harga diskon lho, Penasaran? Yuk kunjungi selengkapnya DISINI

Categories: Produk

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747