Image

Mau Buat Undangan? Pilih 7 Jenis Kertas Berkualitas ini!

Momen pernikahan menjadi momen yang paling dinantikan oleh kamu bersama dengan pasanganmu. Tentu kamu ingin sekali berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat. Agar orang terdekat kamu bisa merasakan kebahagiaan ini, pastinya kamu perlu memberitahu mereka agar mereka mengetahuinya. Maka, cetak undangan pernikahan menjadi salah satu solusi untuk memberitahukan kabar gembira ini.

Jumlahnya pun bisa disesuaikan dengan keinginan bersama yang selanjutnya akan diberikan kepada penerima undangan. Namun pernahkah kamu kepikiran tentang kertas apa yang digunakan untuk membuat cetak undangan tersebut. Walaupun kamu dan pasanganmu menyerahkan semua urusan undangan ke percetakan, tetapi kamu bisa menggunakan kertas yang kamu inginkan agar undanganmu terlihat lebih menarik.

Beberapa jenis kertas yang sering dipakai untuk cetak undangan akan dijabarkan di bawah ini:

1. Kertas Jasmine
Kertas jasmine memiliki tekstur serpihan kristal (glitter) yang begitu halus serta dikombinasikan dengan teknik emboss atau deboss untuk cetak undangan agar terlihat mewah. Meskipun harganya terjangkau, tetapi kertas jasmine tidak bisa dicetak menggunakan tinta karena membutuhkan waktu yang lama untuk menyerapnya.

2. Kertas Matt Paper
Kertas Matt paper memiliki karakteristik yang sama dengan kertas Art paper. Tetapi kertas matt paper tidak mengkilap dibandingkan dengan kertas art paper. Selain itu kertas matt paper lebih cepat menyerap tinta dibandingkan dengan kertas art paper. Nuansa doff pada kertas ini mampu membuat undangan kamu terlihat lebih elegan.

3. Kertas Art Carton
Kertas Art Carton juga kurang lebih sama dengan kertas Art paper. Namun kertas Art Carton jauh lebih tebal dibandingkan dengan kertas art paper. Karena kemampuannya yang mampu menyerap tinta secara cepat, kertas ini juga sering digunakan untuk membuat undangan.

4. Kertas Samson Kraft
Kertas Samson Kraft merupakan kertas daur ulang yang berwarna coklat kusam dan memiliki tekstur kasar. Meksipun gitu kertas ini mampu membuat undangan kamu terlihat lebih klasik.

5. Kertas Linen
Kertas linen memiliki tekstur yang kasar melalui garis-garis timbul yang tipis. Meskipun begitu kertas ini bisa dicetak baik secara digital maupun secara manual.

6. Kertas Aster
Kertas Aster memiliki tekstur yang begitu halus dan kualitas yang sangat baik untuk sebuah kartu undangan. Meskipun begitu harganya cukup mahal sehingga lebih sering dipakai oleh orang-orang dari kalangan eksklusif.

7. Kertas Akasia
Kertas Akasia memiliki tekstur seperti kain yang bisa dilihat dari garis-garis yang membentuk sebuah tenunan. Kertas ini mampu memberikan kesan yang elegan pada sebuah undangan. Info selengkapnya klik disini, cetak undangan.

Categories: Tips & Trick

Share:

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747