Image
Source image: Google

Memilih Coworking Space Atau Kantor Konvensional? Simak Ulasannya

Coworking space merupakan ruang kantor terbuka telah menjadi fenomena dengan umur tak lebih dari satu dekade dan mengubah cara banyak orang dalam bekerja. Coworking space ditujukan banyak perusahaan- perusahaan ternama dan bukan hanya diperuntukan bagi nomaden dan start up. Selain itu kantor konvensional juga menjadi peluang yang bagus untuk prospek kedepannya.

Baca juga: Mengenal manfaat Coworking space sebagai tempat kerja

Menjalankan bisnis baik itu menggunakan tempat coworking space atau kantor konvensional dirasakan ada keuntungan yang lebih ekonomis. Yakni, budaya kerja yang tidak kaku dan didukung lingkungan yang tenang.

Jadi, Coworking space atau kantor konvensional manakah yang harus dipilih? Simak beberapa hal berikut yang bisa dijadikan pertimbangan

  • Alasan Memilih Coworking Space

Pertumbuhan

Coworking space Jakarta mungkin cocok bagi perusahaan start up karena tidak membutuhkan harga sewa yang terlalu mahal di muka atau kontrak jangka panjang dan pengeluaran akan membengkak. Karena pertumbuhan bagi start up adalah pertumbuhan. Coworking space cenderung memberikan fleksibilitas jangka sewa berdasarkan kontrak harian atau bulanan.

Termasuk semua biaya pemakaian standar termasuk tagihan utilitas dan asuransi, sehingga biaya operasional bisnis akan lebih terkendali. Kelebihan lainnya jika Anda memindahkan kantor lama tidak perlu merenovasi atau membangun kantor sehingga Anda bisa langsung merasakan bekerja di Coworking space.

  • Jaringan

Coworking space menjadi fasilitas start up memperluas jaringan bisnisnya. Coworking space merupakan ruang terbuka kerja bersama yang artinya memungkinkan karyawan untuk bertemu, berbaur dan membangun koneksi dengan orang – orang yang memiliki kecenderungan bisnis serupa.

Hal tersebut efektif bagi start up biaya pemasaran yang bisa di minim bujet. Coworking space bisa menjadi tempat menemukan klien atau kolega baru yang direkomendasikan. Bonusnya, coworking space dapat menciptakan semangat komunitas dan kolaboratif di antara karyawan.

  • Lokasi Strategis

Bagi Start up yang baru mengalami pertumbuhan lokasi bisnis harus di pikirkan. Carilah lokasi coworking space yang berada tepat di tengah kota atau di daerah strategis pusat bisnis

Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Mulai dari makanan/ kopi gratis, acara networking dan hot-desking, dan alamat tempat bisnis yang meningkatkan reputasi brand usaha Anda.

  • Privasi masih terjaga

Bekerja di coworking space jangan berpikir nantinya tidak ada privasi atau batasan dengan orang lain.. Sebagian besar coworking space mempunyai akses ke fasilitas kantor pribadi. Seperti ruang pertemuan, ruang lounge, dan ruang kantor. Sehingga kapan pun karyawan ingin berdiskusi masalah internal, tentunya akan lebih private dan mudah.

  • Alasan Memilih kantor konvensional

    Memegang Kendali

Memilih kantor konvensional memiliki kendali atas ruang kerja yang Anda tempati. Anda dapat menyesuaikan lingkungan kerja dengan spesifikasi yang tepat, memutuskan semuanya secara personal. Mulai dari hiasan, struktur, serta ruang penyimpanan hingga warna cat di dinding.

            Bersifat Pribadi

Kantor konvensional bisa menjaga privasi klien-klien Anda yang sangat sensitif. Sebagai contoh, di kantor tradisional terdapat fasilitas ruang pencetakan atau ruang printer pribadi yang memungkinkan bisnis Anda menjaga dokumen krusial agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Kelebihannya selain itu, memiliki ruang privasi sehingga bebas menemui atau berdiskusi dengan klien Anda.

            Bisa Fokus

Bekerja di kantor konvensional menjadikan karyawan Anda bisa lebih konsentrasi pada tugasnya. Tak cukup itu, kekhawatiran akan karyawan terbaik atau staf bertalenta Anda pindah lain perusahaan sangat kecil bila dibandingkan dengan coworking space.

Bagi kamu yang ingin merasakan kerja di Coworking Space Jakarta, Snapy menyediakan coworking space

Available coworking space :

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234