Image
Snapy

Memilih Pin sebagai Aksesoris atau Souvenir Acara

Pin adalah pilihan paling familiar yang digunakan sebagai souvenir acara, pernikahan, kampanye, dan seminar. Beberapa pihak bahkan menjadikan benda ini sebagai identitas kelompok agar mudah melakukan koordinasi. Pin menjadi pilihan karena mudah dikemas dalam bentuk dan bisa dilepas kapan saja.

Penggunaan Pin untuk Berbagai Acara

Pin sangat fleksibel dan memberikan banyak fungsi untuk berbagai kegiatan maupun acara. Kami merangkum bagaimana benda ini sebagai pelengkap sejati dalam beberapa acara dan kegiatan sebagai berikut ini:

1. Menjadi identitas panitia pelaksana acara. Biasanya ditempel pada kaos seragam panitia untuk menandakan bahwa beberapa orang bisa dimintai pertolongan terkait acara, sebagai contoh EO bisa menggunakan pin sebagai pelengkap kaos tim.

2. Untuk aksesoris pernikahan kepada seluruh tamu undangan. Custom nama pengantin atau ilustrasi pada pin memberikan kenang - kenangan cukup berkesan untuk para tamu undangan.

3. Penggunaan pin adalah sarana tepat untuk menunjukkan promosi produk kepada khalayak. Dibandingkan dengan penyebaran selebaran, memilih aksesoris kecil ini jauh lebih tepat.

4. Sebagai identitas pin komunitas seperti fanbase selebritas. Ketika mereka mengidolakan seorang tokoh, menggunakan atribut seragam adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Pemilihan pin adalah keputusan tepat untuk melengkapi event dan memberikan kenang - kenangan yang bisa bertahan lama, asalkan bahan berkualitas. Salah satu yang wajib diperhatikan ketika membuat assesoris ini adalah desain unik dan menarik.

Ide Desain Pin untuk Berbagai Tujuan

Bicara soal desain, tentu kamu harus menyesuaikan dengan acara dan informasi yang akan diberikan dari pin tersebut. Sebagai referensi, berikut ide desain yang bisa kamu guanakan:

1. Menggunakan ilustrasi atau kartun agar tampilan pin terkesan lebih santai dan menarik. Pilihan desain seperti ini cocok untuk orang - orang yang mengikuti acara dari kalangan muda belia.

2. Menggunakan simbol tanpa keterangan untuk memberikan keterangan tersirat kepada pemakai dan khalayak umum. Contoh, jika branding produk sudah berhasil maka dengan menyematkan logo saja sudah cukup mewakili promosi.

3. Menggunakan kalimat singkat, padat, dan jelas dalam bahasa Inggris akan memberikan kesan lebih keren. Kamu bisa memilih kalimat apa saja pada pin sesuai dengan acara yang diselenggarakan.

4. Menggunakan logo yang sudah terkenal, namun memplesetkan nama merek usaha menjadi merek atau acara. Keputusan ini tidak melanggar hak cipta asal tidak menyebutkan nama merk yang paten.

Untuk melengkapi acara dengan sempurna, kamu harus mempertimbangkan jasa percetakan bonafide agar hasil cetak maksimal. Untungnya kini kamu menemukan Snapy, jasa digital printing pin berkualitas untuk melengkapi berbagai acara.

Baca juga: Fungsi Pin Untuk Keperluan Bisnis

Categories: Info


Cari Artikel

Popular Posts

1
2
3

Jenis-jenis Reklame Berdasarkan Kebutuhan

4
5

Jenis-jenis Buku Agenda Yang Perlu Diketahui

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234