Google
Mengenal Brosur Lipat 3 dan Perbedaan dengan Jenis yang Lain
Brosur merupakan media yang digunakan sebagai media promosi produk atau jasa, berdasarkan bentuk lipatannya, brosur dapat dibedakan menjadi beberapa jenis mulai dari lipat 3, lipat 2, serta tanpa lipatan. Masing-masing memiliki karakteristik sendiri-sendiri namun fungsinya secara umum tetap sama yaitu sebagai media promosi.
Namun ternyata masih banyak yang belum memahami apa perbedaan antara jenis 3 lipatan dengan 2 lipatan serta tanpa lipatan.
Jenis tanpa lipatan sering disebut flyer dan biasanya ideal untuk promosi singkat dengan ukuran variasi seperti A5, A4, dan DL. Tipe 2 lipatan dibuat dari yang dilipat dua, sangat cocok untuk menonjolkan gambar besar dengan 4 halaman depan dan belakang, sedangkan jenis 3 lipatan dibuat dari kertas yang dilipat tiga sehingga menciptakan 6 halaman depan dan belakang.
Mengenali Brosur Lipat 3 dan Ukurannya
Dari penjelasan di atas maka bisa diketahui bahwa brosur lipat 3 bentuknya dilipat menjadi tiga bagian untuk membuat halaman depan belakang yang berbeda. Ukurannya sendiri sebenarnya bervariasi namun tergantung pada ukuran kertas awal yang digunakan.
Beberapa ukuran brosur yang umum digunakan yaitu kertas A4 (21 x 29,7 cm) serta kertas A3 (30 x 42 cm). Jadi, tidak ada patokan ukuran hanya tergantung pada kebutuhan.
Fungsi dan Penggunaan Brosur Lipat 3
Sebagai salah satu media promosi, brosur lipat 3 memiliki sejumlah fungsi dan penggunaan yang dapat memberikan nilai tambah bagi strategi pemasaran suatu bisnis, mulai dari pengenalan merek, promosi produk, hingga memberi informasi.
Simak rinciannya berikut ini:
1. Pengenalan Merek
Brosur lipat 3 sangat efektif untuk pengenalan merek karena tersedia 6 halaman depan dan belakang, maka informasinya bisa lebih banyak dibandingkan jenis lipat dua maupun tanpa lipatan. Masing-masing halaman tersebut dapat digunakan untuk menyajikan identitas merek, logo, hingga tagline, sehingga memberikan kesan yang kuat kepada pembaca dan kamu tidak butuh lebih dari satu kertas untuk memberikan informasi pengenalan merek secara lengkap.
2. Promosi Produk atau Layanan
Brosur lipat 3 juga bisa menjadi sarana promosi terbaik untuk produk maupun layanan jasa, setiap halaman bisa digunakan sebagai tempat deskripsi fitur, manfaat, dan nilai tambah dari produk atau layanan jasa tertentu. Sebagai contoh, halaman 1 bisa diberikan informasi tentang pengenalan jenis produk serta layanan jasa secara umum, halaman 2 membahas spesifikasi produk, kemudian halaman 3 memuat ulasan pelanggan, dan seterusnya.
3. Presentasi Data atau Informasi Lainnya
Kamu bisa memanfaatkan brosur lipat 3 untuk menyampaikan data maupun informasi penting di luar bisnis, misalnya informasi kesehatan, infomasi pemerintah, pendidikan, statistik, grafik, atau info teknis lain. Brosur tidak hanya berfungsi sebagai media promosi namun juga sebagai alat komunikasi untuk informasi penting yang lain, maka gunakan layanan percetakan terbaik untuk mendapatkan hasil yang berkualitas.
Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!
Mengapa harus Snapy?
Service Guaranty
Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.
Bekerja sama dengan Gosend
Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.
Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*
*Syarat dan ketentuan berlaku
Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!
Baca juga: Wajib Tahu Tipe-Tipe Ukuran Brosur dalam Dunia Percetakan
Categories: Info