Image
Source image: Google

Mengenal Jenis Bahan Kaos Polos Yang Adem Serta Berkualitas

Kaos merupakan salah satu jenis busana yang paling nyaman untuk sehari-hari, pada bagian ini juga sering dijadikan bahan untuk desain custom sendiri terutama kaos polos.

Tidak sedikit pelaku usaha lebih memilih membuat desain kaos polos sendiri untuk dijual sehingga mereka mencari bahan polosan yang berkualitas, sementara untuk metode percetakan umumnya menggunakan digital printing.

Lebih disarankan jenis bahan kaos yang adem dan bagus agar nyaman saat digunakan. Terutama anak muda zaman sekarang, mereka lebih memilih kaos polos berbahan ringan, adem dan dapat menyerap keringat karena lebih nyaman untuk digunakan aktivitas sehari-hari.

Berikut jenis bahan paling bagus dengan karakteristik tersebut:

Jenis Bahan Kaos Polos yang Adem & Bagus

1. Cotton Combed

Cotton combed merupakan jenis bahan pakaian paling diidolakan karena seratus persen terbuat dari serat katun sehingga mudah menyerap air. Bahan ini adem saat digunakan sehingga tetap nyaman meskipun dipakai saat siang hari.

2. Cotton Bamboo

Cotton Bamboo tidak kalah berkualitas karena terbuat dari campuran 70% serat bambu serta 30% serat katun sehingga adem saat digunakan. Walau lebih tipis namun bahan ini tetap terasa nyaman dan sejuk ketika dikenakan.

Cotton Bamboo unggul dalam hal penyerapan keringat serta dapat mengeluarkan kelembaban. Ketika menggunakan pakaian dengan bahan ini maka suhu tubuh terasa tetap sejuk meskipun dipakai ketika siang hari, ditambah lagi sifatnya juga antibacterial untuk menanggal bakteri pada keringat.

3. Cotton Modal

Cotton modal juga tidak kalah adem saat digunakan, bahkan seringkali disebut punya karakteristik lebih bagus dibandingkan cotton combed dan cotton bamboo karena katun modal juga mengandung antibacterial.

Material ini terbuat dari serat alami berupa campuran 50% serat kayu dan 50% serat katun. Karakteristik nya cenderung mudah menyerap keringat dan tidak lembab untuk menjaga suhu tubuh tetap sejuk sehingga nyaman digunakan.

4. Polyester Active Dry

Polyester active dry terbuat dari biji plastik namun punya karakteristik berbeda dari polyester karena dalam pembuatan nya menggunakan teknologi khusus sehingga punya karakteristik lebih dingin, nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Beberapa jenis kaos tersebut paling cocok untuk kain polos yang akan di sablon atau digital printing. Terutama bagi Anda yang memang sedang merintis usaha jualan pakaian merek dan desain pribadi, memilih bahan kaos berkualitas harus jadi prioritas agar bisa tarik banyak konsumen.

Baca juga: Mengapa Orang Memilih Kaos Polos Dibandingkan Kaos Bercorak

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234