Image
Snapy

Cara Merancang Desain Roll Banner yang Efektif untuk Acara Pameran dan Event

Roll banner merupakan salah satu jenis banner yang penggunaannya dengan cara menarik bahan banner ke atas lalu terpasang menggunakan bagian headernya. Perbedaan roll banner dengan x banner terletak pada tampilan yang lebih kokok karena roll banner terbuat dari stainless steel dan aluminium yang mampu berdiri tegak menampilkan banner. Pada bagian kaki, terdapat penyangga yang akan membuat banner ini tidak mudah jatuh saat diterpa angin. Itulah sebabnya banyak perusahaan yang menggunakan jenis banner ini untuk media promosi, bisnis, hingga event.

Dalam kegiatan promosi, roll banner menjadi sarana promosi untuk kegiatan pameran atau acara tertentu. Desain roll banner perlu dibuat menarik yang eye catching agar terlihat menarik dan membuat banyak orang aware dan tertarik terhadap produk yang kamu promosikan. Pemakaian roll banner juga cukup praktis yang mudah dibawa kemana-mana. Menguntungkan untuk kamu yang ingin berpergian dan membawa banner untuk event.

Baca juga: Tips Membuat Desain Roll Banner yang Menarik untuk Promosi

Untuk membuat roll banner yang efektif untuk kegiatan promosi, kamu perlu melihat beberapa cara yang tepat. Berikut penjelasannya:

  • Posisi gambar dan teks yang tepat

Saat membaca sebuah banner, kemungkinan orang akan jarang sekali membaca banner hingga akhir atau bagian bawah. Nah, pastikan informasi penting yang akan kamu berikan kepada pengunjung tidak berada di bagian bawah. Letakkan pada bagian tengah atau atas banner agar pengunjung lebih mudah saat membacanya. Digital printing yang mencetak roll banner biasanya akan berkonsultasi dahulu sebelum meletakkan teks maupun gambar. Kamu bisa memasukkan alamat website atau sosial media pada bagian bawah karena orang yang tertarik tentu akan mencari informasi lebih lanjut.

  • Berikan informasi singkat saja

Ukuran banner yang tidak besar membuatmu perlu memilih informasi apa yang ingin kamu masukkan dalam banner. Kamu bisa memilih isi banner yang lebih singkat, sederhana, dan lebih to the point. Kamu harus memahami pengunjung tidak memiliki banyak waktu untuk membaca banner satu persatu. Nah, pastikan pesan atau teks dalam banner memiliki ukuran yang tepat dan mudah dibaca.

  • Masukkan kata yang mudah diingat

Informasi yang berisi kata atau kalimat ini buatlah dengan kata yang menarik dan mudah diingat. Gunakan kalimat atau frasa pending namun tetap menarik dengan ukuran yang cukup besar. Dengan begitu pembaca akan cepat memahami informasi dalam roll banner. Pastikan kalimat yang kamu masukkan dapat membuat pengunjung mengetahui lebih banyak terkait produk dan layanan yang kamu tawarkan.

  • Masukkan informasi kunci

Alih-alih informasi yang banyak, kamu bisa memilih informasi kunci atau pesan penting yang ingin disampaikan kepada pengunjung atau calon pembelimu. Hindarilah pesan yang terlalu variatif pada roll banner. Selalu sampaikan pesan kunci yang ingin kamu sampaikan pada pembuat desain banner. Dengan begitu pengunjung dapat menangkat pesan yang terkait jasa atau produk kamu saja.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234