Image
Source image: Google

Pengertian dan Fungsi Tali Lanyard

Tali lanyard, mungkin sudah banyak yang sudah tahu tali ini bukan! Tali Lanyard merupakan tali yang berfungsi untuk gantungan ID card yang digunakan untuk meletakan kartu identitas (ID card). Tali lanyard sudah menjadi pemandangan yang biasa di jumpai di acara pameran seperti seminar, workshop dan acara sejenis. Berikut ketahui fungsi dari tali lanyard:

  • Media Promosi Perusahaan

Fungsi tali lanyard sejatinya adalah media promosi perusahaan dengan cara menyematkan logo dan tulisan pada tali tersebut. Biasanya perusahaan multi nasional menerapkan cara promosi tersebut, dengan tujuan Id card yang mereka pakai menjadi first impression bagi yang melihatnya maka itu desainnya dibuat semenarik mungkin.

  • Souvenir Acara

Tali lanyard juga bisa dijadikan sebagai suvenir di acara seperti event semiar atau workshop yang tidak gratis alias berbayar.  Lanyard yang di gunakan peserta dan panitia di branding pesan logo atau tulisan yang menunjukkan kegiatan tersebut. Walaupun acara nya telah usai, namun jika melihat lanyard tersebut bisa mengingatkan kembali tentang acara tersebut.

  • Gantungan HP / Ponsel

Tali Lanyard dapat digunakan untuk gantungan ponsel. Sering kita jumpai para pekerja yang sibuk menjadikan lanyard sebagai gantungan ponsel agar ponselnya bisa lebih aman dan mudah di cari.

  • Gantungan Kartu Identitas 

Tali lanyard juga bisa berfungsi sebagai gantungan identitas diri.  Disaat kita bepergian travelling tali lanyard buat menambahkan tempat penyimpanan kartu. Hal ini di maksudkan agar memudahkan pengecekan di bandara atau setasiun sehingga kita tidak perlu bongkar bongkar dompet lagi pada saat mau verifikasi identitas.

  • Gantungan flashdisk

Tali lanyard juga bisa untuk gantungan flashdisk karena bentuknya yang kecil besar kemungkinan hilang. Dengan memakai lanyard, bentuk flashdisk yang kecil akan mudah di temukan. Bisa juga di di sematkan di leher sehingga flashdisk mudah di jangkau.

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234