Image
Google

Pengertian Percetakan Serta Jenis yang Dapat di Pilih

Percetakan adalah sebuah industri yang berkaitan dengan produksi tulisan dan gambar di atas kertas atau media cetak lain dengan memanfaatkan mesin cetak. Tentu saja jika ada kata cetak maka pasti ada tinta, tetapi ternyata masih ada banyak jenis lainnya.

Walau kita sudah masuk era digital namun tempat percetakan tetap menjadi pilihan, meskipun sudah memiliki soft copy namun tetap saja hard copy dibutuhkan. Kamu juga sebaiknya menggunakan jasa cetak ini ketimbang harus beli printer. Tetapi ternyata tempat cetak itu tidak hanya seperti yang kita pikirkan saat ini, ada banyak jenis percetakan dan secara fungsi ada perbedaan yang membuat kita harus pilih.

Percetakan menjadi bagian penting yang tidak bisa ditinggalkan seperti dalam penerbitan buku-buku, majalah serta percetakan koran ataupun pencetakan transaksi. Tingkat kebutuhan cetak yang terus meningkat membuat banyak bisnis percetakan yang bermunculan.

Jenis tempat percetakan bukan mengenai tempat tetapi lebih ke jasa serta layanan yang dapat mereka berikan kepada pengunjung. Maka dari itu apakah kamu sudah tahu jenis tempat percerakan mana yang akan dikunjungi ketika memiliki keperluan tertentu?

Jenis-Jenis Percetakan yang Dapat Customer Pilih

Untuk saat ini, kamu pasti sudah sering melihat toko yang menerangkan mereka itu tempat percetakan Digital Printing atau Offset Printing. Tetapi nyatanya jenis ini bukan hanya dua itu, melainkan masih ada dua yang jarang dikaitkan.

1. Digital Printing

Digital printing adalah yang paling diminati sekarang. Percetakan adalah tempat cetak dan yang satu ini adalah untuk mencetak media seperti sticker, poster, foto, baliho. Jika dibandingkan dengan cara yang lain, ini lebih fleksibel karena tidak terbatas dengan kuantitas.

2. Offset Printing

Offset Printing adalah paling umum dalam dunia percetakan, yang mana ini hampir mirip dengan digital printing tetapi soal kualitas offset lebih bagus. Warna cetak juga lebih baik karena menggunakan plat cetak khusus namun ada minimum order untuk di cetak.

3. Emboss

Percetakan yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah tempat yang menyediakan jasa emboss. Ini adalah hasil cetak yang memberikan kesan menonjol atau cekung pada objek cetakan sehingga kesan saat dipegang berbeda dari cetakan yang biasa.

4. Sablon

Istilah sablon pasti sudah sering di dengar, tetapi apakah kamu tahu bahwa ini ternyata adalah bagian dari tempat cetak? Lagi-lagi percetakan adalah segala sesuatu yang ada kaitan dengan mesin cetak dan sablon ini membutuhkannya.

Ingin mencari tempat percetakan terdekat? Snapy bisa menjadi pilihan yang tepat. JIka ingin cetak ukuran bervariasi silakan kunjungi cabang-cabang kami.

Baca juga: Percetakan Digital Terbaik di Indonesia dengan Pelayanan Terlengkap

Categories: Produk

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234