Image
Source image: Google

Pentingnya Membuat Nota Agar Bisnis Lebih Terpercaya

Ketika membeli suatu barang tentu Anda membutuhkan bukti pembayaran, yang nantinya berguna untuk pencatatan kas dan akan dipakai dalam penyusunan laporan keuangan. Oleh karena itu, jika Anda memiliki usaha, sangat penting membuat tanda bukti transaksi ini.

Nota adalah salah satu hal penting yang harus Anda miliki ketika menjalankan sebuah usaha. Ini merupakan suatu bukti adanya transaksi antara penjual dengan pembeli terhadap sebuah produk. Anda tentu sudah tidak asing dengan benda satu ini karena umumnya ditemukan pada toko manapun.

Pembuatan tanda bukti transaksi yang satu ini memang semakin modern karena disesuaikan dengan toko. Memasukkan nama toko, nomor telepon, dan alamat biasanya menjadi hal utama dalam pembuatannya. Hal ini dilakukan untuk meningkat reputasi bisnis Anda.

Berikut ini beberapa alasan mengapa perlu membuat nota secara khusus.

  • Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Pada Bisnis Anda

Menjalankan sebuah bisnis bukan hanya mementingkan soal penjualan produk saja. Lebih dari itu, Anda juga perlu membangun kepercayaan masyarakat terhadap usaha yang sedang dijalankan. Begitu pula dalam hal transaksi ketika menjual sebuah barang kepada pembeli, bukti pembelian tentu merupakan hal penting.

Meski begitu terkadang masih ada pula penjual yang menggunakan nota kosong. Pilihan ini tidak sepenuhnya salah, namun alangkah baiknya jika Anda membuat dengan desain khusus. Misalnya mencantumkan nama toko, nomor telepon, hingga alamat. Dengan begitu akan memberikan kredibilitas bagi pelanggan.

  • Memudahkan Pencatatan Pembelian Pada Setiap Transaksi

Bukti transaksi tersebut tidak hanya meningkat kepercayaan masyarakat pada bisnis Anda. Selain bagi pembeli, penjual juga diuntungkan dengan adanya bukti pembelian tersebut, yaitu memberikan kemudahan dalam melakukan pencatatan pada buku daftar pembelian.

Baik nota kosong maupun yang khusus umumnya terdiri dari dua salinan, dimana salah satu diberikan kepada pembeli sedangkan yang lainnya disimpan oleh pihak penjual. Dengan adanya salinan tersebut, Anda semakin mudah dalam mengumpulkan dan membukukan penjualan. Cara ini sangat berguna dalam kegiatan membuat laporan keuangan atau pengadaan logistic.

  • Pembuatannya Terbilang Sangat Mudah Dan Cepat

Jenis catatan transaksi secara tunai ini pembuatannya sangat mudah. Tidak perlu repot, Anda hanya perlu menghubungi percetakan dan memesannya sesuai dengan desain yang diinginkan. Misalnya memberikan logo, nama toko, alamat, dan sebagainya.

Apalagi pembuatannya juga tidak memakan waktu lama. Sekarang ini percetakan modern mampu melayani pembuatan bukti transaksi tersebut secara cepat tanpa kendala. Bahkan Anda juga bisa meminta dibuatkan desain menarik sesuai keinginan, tentunya harus memilih percetakan yang berkualitas.

Dengan memilih percetakan yang bagus, hasilnya juga akan memuaskan. Selain desainnya menarik dan pengerjaannya cepat, harga yang diberikan juga patut diperhatikan.

Apabila hendak membuatnya, tidak ada salahnya menghubungi kami.

Kami melayani pembuatan nota dan cara nya silakan klick DISINI

Baca juga: Percetakan Nota Untuk Usaha Bagi Pelanggan

Categories: Produk

Share:

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0813 1664 5747