Image
Source image: Google

Perbedaan Brosur Bi Fold dan Tri Fold, Sesuaikan Untuk Kebutuhan Anda

Salah satu keunggulan dalam memberikan sebuah brosur adalah Anda bisa menempatkan diberbagai tempat yang strategis yang sesuai dengan target pasar perusahaan.

Ketika mengunjungi pameran ada sebagian orang mengumpulkan brosur atau mengkoleksinya dengan maksud sebagai bahan pertimbangan dengan produk yang di ajukan sebelum membeli sebuah produk. Informasi dan desain yang disajikan dalam brosur adalah alasan orang mengambilnya. Selain itu ada hal yang tidak mudah menentukan mana yang harus dipilih, brosur bifold atau brosur trifold.

Baca juga: Ketahui Jenis Kertas Untuk Brosur

Simak penjelasan berikut dibawah ini mengenai brosur bi fold dan tri fold:

  1. Brosur Bi Fold ( brosur lipat dua )

Sebuah brosur bifold memiliki satu lipatan yang menyerupai buku, dan cenderung lebih spasifik dalam memberikan informasi mengenai produk ataupun jasa. Promosi yang menggunakan brosur tipe ini biasanya ditujukan kepada segmen yang terbatas dan dilakukan dengan cara distribusi lansung dari orang ke orang, atau diselipkan ke dalam tas belanjaan saat anda membayar di kasir.

Karakteristik:

  • Bisa mewakili presentasi bisnis yang sederhana
  • Panduan sekaligus perbandingan sebuah produk atau jasa
  • Cocok untuk menampilkan gambar berukuran besar seperti mobil, fashion dan katalog lainnya
  • Kertas A4 dengan ukuran 21 cm x 29.7 cm

Kelebihan:

  • Cocok untuk penempatan gambar berukuran besar
  • Segi mendesain lebih leluasa
  • Bisa menarik perhatian lebih cepat

Kekurangan:

  • Ukurannya yang agak besar kurang nyaman bagi yang membawanya.


    2. Brosur Tri Fold ( Lipat Tiga )

Untuk brosur tri fold ada enam panel pada desainnya yang ditujukan untuk pasar lebih luas. Dengan begitu informasi yang tertera di dalamnya bisa lebih fleksible.

Bagian panel depan untuk penempatan logo perusahan dan tagline, panel dalam untuk menonjolkan fitu-fitur produk, sementara panel paling belakang untuk detail nomor atau emailyang dapat dihubungi.

Tipe ini cocok digunakan pada saat launching produk baru karena ukurannya yang kompak dan mudah disimpan.

Brosur lipat tiga ini menyerupai lipatan surat, dengan 3 bagian panel.

Karakteristik:

  • Lebih padat dan kompak
  • Lebih mudah dibaca
  • Bisa menampilkan konten visual seperti peta dan atau infografis
  • Kertas A4 ukuran 21 cm x 29.7 cm atau atau kertas A5

Kelebihan:

  • Ukuran kecil sehingga mudah dibawa/ disimpan
  • Dapat merangkum semua informasi penting
  • Hemat biaya pembuatan

Kekurangan:

  • Panel yang kecil bisa membatasi gambar/ infografis
  • Gambar cover harus sempurna agar menarik perhatian
  • Panel menjadi lebih terbatas

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234